Artis Jepang Diminta Tidak Sebut Nama Palworld demi Jaga Perasaan Pokemon

Palworld. (Sumber: Euro Gamer)

Indogamers.com - Kesuksesan fenomenal Palworld terus menyita atensi berbagai pihak karena saat artikel ini dibuat, game dari Pocket Pair tersebut telah mencapai 19 juta pemain di seluruh dunia.

Rumor kemiripan dengan The Pokemon Company seakan tidak menurunkan antusiasme pemain yang ingin merasakan permainan di dalam dunia Palworld.

Namun kini para selebriti di Jepang dikabarkan dilarang menyebut judul tersebut demi menjaga perasaan The Pokemon Company. Sumber agensi bakat mengatakan kepada Tokyo Sports sebagaimana dikutip dari Nintendo Life.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Asus Zenbook Pro 16X OLED UX7602, Laptop Super Kencang untuk Konten Kreator

“Kami telah mengatakan kepada talenta kami untuk tidak menyebut Palworld di media sosial atau di depan umum. Hal ini dilakukan karena pertimbangan pihak Pokémon sebagai agensi. Keputusan ini dibuat dengan mempertimbangkan potensi kolaborasi di masa depan,” kata agensi tersebut dikutip Indogamers.com pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Di sisi lain, The Pokémon Company tidak secara langsung menyebutkan judul game Palworld melainkan menyebutnya dengan istilah "game perusahaan lain yang dirilis pada Januari 2024".

Perusahaan Pokemon bahkan tidak mengizinkan penggunaan IP Pokemon apa pun dalam game khusus ini dan akan menyelidiki segala pelanggaran hak IP terkait dengan Pokemon.

Baca Juga: 3 Keunggulan Asus Zenbook Pro 16X OLED UX7602 yang Benar-benar Mengesankan

"Kami belum memberikan izin apa pun atas penggunaan kekayaan intelektual atau aset Pokémon dalam game tersebut. Kami bermaksud menyelidiki dan mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi segala tindakan yang melanggar hak kekayaan intelektual terkait Pokémon," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Meski demikian, konsol game Microsoft yakni Xbox, pada minggu ini mengumumkan akan memberikan dukungan kepada pengembang Palworld.

Nantinya, Xbox akan menawarkan bantuan dalam pengoptimalan game, dan membantu mempercepat proses agar pembaruan Palworld lebih mudah tersedia bagi para pemain.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI