Antisipasi Pemain Curang, Palworld Kembangkan Fitur Anti Cheat

Fitur anti Cheat Palworld. (Sumber: Twitter.com/@Palworld_EN)

Indogamers.com - Game Palworld dari pengembang Pocket Pair tidak bisa dipungkiri sukses besar di pasaran hingga bisa dianggap fenomenal. Meski demikian, game dari studio indie tersebut tetap mengalami sejumlah kendala yang bikin banyak penggemar mengarahkan perhatiannya.

Pertama, game ini diduga menjiplak The Pokemon Company seiring dengan kemiripan sejumlah karakter yang di-spill oleh netizen di berbagai media.

Kedua, Palworld kini mulai disusupi para cheater, penipu dan pemain curang, bahkan sejak dirilis, sehingga sangat mengganggu pengalaman bermain orang lain.

Baca Juga: Mengapa Kostum Tokoh Utama Eve di Stellar Blade Jadi Sorotan?

Menyikapi masalah kedua di atas, pengembang game Pocket Pair buka suara dan mengakui bahwa adanya cheater begitu merugikan terutama terhadap para pemain game yang jujur.

Maka dari itu, pengembang mengambil langkah untuk mengatasi masalah ini dengan mengembangkan fitur-fitur baru, termasuk fitur anti cheat “external ant-cheat solution.”

"Pertama-tama, kami berencana merilis fungsi daftar pemain untuk server dalam pembaruan pada akhir Februari. Melalui ini, kami akan memperkuat identifikasi pemain yang melakukan kecurangan dan penangguhan penggunaannya oleh tim pengembangan," demikian tulis pengumuman perusahaan di Twitter, dikutip Indogamers.com pada Senin, 19 Februari 2024.

Baca Juga: Alasan di Balik Desain Karakter Eve di Stellar Blade Fokus Tubuh Bagian Belakang

Dalam pengumuman itu, Pocket Pair menegaskan tidak akan menoleransi aktivitas penipuan atau kecurangan apa pun, dan kami berupaya mengambil langkah-langkah untuk menanganinya secara ketat dan sebagai prioritas.

"Setelah itu, kami berencana untuk memperkenalkan solusi anti-cheat eksternal untuk mengambil tindakan terhadap aktivitas penipuan dan kecurangan yang sering terjadi," tambahnya.

Meski demikian, tim pengembang menyatakan tidak mampu untuk menangani seluruh kasus mengingat masalah di dalam game Palworld selalu muncul setiap hari.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Ulefone Note 17 Pro yang Hadir dengan Kamera Utama 108MP

"Seluruh tim kami bekerja keras untuk membuat semua orang kembali ke kondisi di mana mereka dapat menikmati permainan dengan nyaman dan tenang sesegera mungkin," sambung pengumuman tersebut.

Dengan adanya fitur anti cheat, game Palworld dari pengembang Pocket Pair diharapkan bisa jadi jauh lebih baik untuk dimainkan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI