Luar Biasanya Performa Prosesor, Kualitas Kartu Grafis dan Sistem Pendingin Asus ExpertBook B9 OLED

Ilustrasi penggunaan Asus ExtremeBook B9 OLED (FOTO: Asus)

Indogamers.com - Asus mengumumkan salah satu laptop terbarunya untuk menunjang aktivitas bisnis namun hadir dengan desain yang elegan dan ringan. Laptop terbaru ini adalah Asus ExpertBook B9 OLED yang diperkenalkan pada Senin, 19 Februari 2024 kemarin.

Sebagai laptop yang diciptakan untuk menunjang aktivitas bisnis, Asus ExpertBook B9 OLED tentu saja memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni, baik dari segi dapur pacunya, hingga sistem pendingin yang membantu untuk mengoptimalkan kinerja.

Nah, untuk performa prosesor, kualitas kartu grafis dan pendingin yang digunakan pada Asus ExpertBook B9 OLED kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Performa prosesor dan kualitas kartu grafis Asus ExpertBook B9 OLED

Dikutip dari laman resmi Asus, laptop bisnis terbaru yang bernama Asus ExpertBook B9 OLED ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7-1344U dengan fabrikasi Intel 7, base power 15W, dengan CPU yang berjumlah 10-cores/12-Threads. Max Turbo Frequency 5.0 GHz dan 12 MB Intel Smart Cache.

Prosesor tersebut mampu menghadirkan kinerja luar biasa sekaligus memastikan keamanan terbaik melalui perlindungan tingkat perangkat keras. Dengan fitur keamanan tingkat perusahaan, Asus juga menawarkan perlindungan maksimal untuk file rahasia yang disimpan pada Asuz ExpertBook B9 OLED.

Untuk kartu grafisnya, laptop ini dibekali dengan kartu grafis terintegrasi Intel Iris Xe Graphics yang memiliki 96 Execution Units dan telah mendukung akselerasi QSV dan AV1.

Untuk memaksimalkan performanya, Asus mengkombinasikan prosesor Intel Core i7 Gen-13 pada Asus ExpertBook B9 OLED ini dengan RAM 32GB LPDDR5-5200 Dual Channel on-board yang tidak dapat di-upgrade. Untuk penyimpanan internalnya sendiri menggunakan SSD 2TB Nvme PCIe Gen 4 tanpa slot tambahan.

Penggunaan RAM 32GB tersebut tentu saja sangat membantu memperlancar seluruh program yang dijalankan pada Asus ExpertBook B9 OLED. Baik itu untuk berpindah-pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, ataupun untuk multitasking dengan membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa mengalami lag.

Sistem pendingin Asus ExpertBook B9 OLED

Kemudian, untuk sistem pendinginnya, Asus membekali laptop terbarunya Asus ExpertBook B9 OLED dengan sepasang kipas pendingin cerdas untuk kelancaran produktivitas, dan dengan pilihan mode.

Pengguna juga bisa memilih mode “Bisikan” untuk performa senyap, “Standar” untuk produktivitas seimbang, atau “Performa” untuk tugas berat yang siap menghadapi pekerjaan apapun.

Asus ExpertBook B9 OLED juga memiliki teknologi canggih peredam bising AI dua arah yang menggunakan teknik pembelajaran mesin canggih. Teknologi ini mencakup fungsi upstream untuk menyaring kebisingan di sekitar speaker, dan fungsi downstream untuk menghilangkan kebisingan dari lawan bicara.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI