5 Kelebihan Asus ExpertBook B9 OLED, Ada Banyak Fitur Keamanan

Asus ExpertBook B9 OLED yang hadir dengan berbagai kelebihan (FOTO: Asus)

Indogamers.com - Laptop terbaru Asus ExpertBook B9 OLED diperkenalkan pada Senin, 19 Februari 2024 kemarin.

Sebagai laptop yang diciptakan untuk menunjang aktivitas bisnis, Asus ExpertBook B9 OLED memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni, baik dari segi dapur pacunya, hingga sistem pendingin.

Di samping itu, harga Rp36 jutaan bisa dibilang sepadan dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Asus ExpertBook B9 OLED ini.

Apa saja kelebihan yang hadir pada Asus ExpertBook B9 OLED? Kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini dikutip dari laman resmi Asus.

1. Desain elegan dengan bobot ringan

Salah satu kelebihan dari Asus ExpertBook B9 OLED terdapat pada desainnya. Dimana laptop terbaru dari Asus ini memiliki desain yang elegan dan ringan.

Asus ExpertBook B9 OLED ini terbuat dari paduan magnesium-lithium premium pada seluruh bodinya. Perpaduan tersebut membuat laptop ini memiliki bobot ringan untuk portabilitas dan daya tahan terbaik.

Untuk urusan bobotnya sendiri, Asus ExpertBook B9 OLED ini bisa dikatakan sangat ringan untuk sekelas laptop 14 inci. Sebab, laptop ini bobotnya tidak mencapai 1kg, lebih tepatnya bobot dari Asus ExpertBook B9 OLED ini ada di 990gram saja.

Dari segi ketahanan, Asus ExpertBook B9 OLED sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain menggunakan bahan perpaduan magnesium-lithium premium, laptop ini juga telah memenuhi standar militer AS MIL-STD 810H yang terdepan di industri untuk menghadirkan daya tahan yang tak tergoyahkan.

2. Layar OLED dengan resolusi tinggi

Kelebihan lainnya dari Asus ExpertBook B9 OLED ada di bagian layarnya yang memiliki resolusi tinggi.

Asus ExpertBook B9 OLED menggunakan layar OLED seluas 14 inci yang memiliki resolusi (2880 x 1800). Layar tersebut memiliki aspek rasio 16 : 10, tingkat kecerahan hingga 400 nits, dan memiliki screen-to-body ratio sebesar 90%. Jadi bisa dikatakan jika layar Asus ExpertBook B9 OLED ini memiliki bezel yang sangat tipis.

3. Prosesor powerful Intel Core i7 Gen-13

Selain dua hal di atas, penggunaan prosesor powerful Intel Core i7 Gen-13 juga menjadi kelebihan dari Asus ExpertBook B9 OLED.

Prosesor yang memiliki fabrikasi Intel 7, base power 15W, dengan CPU yang berjumlah 10-cores/12-Threads. Max Turbo Frequency 5.0 GHz dan 12 MB Intel Smart Cache mampu memberikan performa yang luar biasa pada Asus ExpertBook B9 OLED.

Terlebih lagi, penggunaan RAM 32GB LPDDR5-5200 Dual Channel on-board yang tidak dapat diupgrade dan penyimpanan internalnya SSD 2TB Nvme PCIe Gen 4 tanpa slot tambahan juga semakin memaksimalkan kinerja prosesor Intel Core i7 Gen-13 yang digunakan Asus ExpertBook B9 OLED.

4. Memiliki banyak fitur keamanan

Sebagai laptop yang dikhususkan untuk bisnis, tentu saja keamanan tidak boleh dikesampingkan. Hal inilah yang juga hadir sebagai salah satu kelebihan dari ASUS ExpertBook B9.

Laptop ini, tertanam beberapa sistem keamanan, seperti fingerprint dan adaptif lock. Selain itu, ada juga TPM 2.0 untuk menyimpan informasi autentikasi.

Asus ExpertBook B9 OLED juga memiliki pelindung kamera web yang akan melindungi privasi para penggunanya. Untuk kelengkapan sensor, laptop bisnis ini juga sudah dilengkapi NFC untuk mengirim berbagai macam dokumen. Terakhir, teknologi vPro CPU untuk memastikan manajemen yang aman dan melindungi data sensitif di lingkungan perusahaan juga tak lupa disematkan pada laptop terbaru dari Asus ini.

5. Menggunakan sistem pendingin cerdas

Kelebihan terakhir yang hadir pada Asus ExpertBook B9 OLED ini adalah penggunaan sistem pendingin cerdasnya. Asus membekali laptop terbarunya Asus ExpertBook B9 OLED dengan sepasang kipas pendingin cerdas untuk kelancaran produktivitas, dan dengan pilihan mode.

Pengguna juga bisa memilih mode “Bisukan” untuk performa senyap, “Standar” untuk produktivitas seimbang, atau “Performa” untuk tugas berat yang siap menghadapi pekerjaan apapun.

Asus ExpertBook B9 OLED juga memiliki teknologi canggih peredam bising AI dua arah yang menggunakan teknik pembelajaran mesin canggih. Teknologi ini mencakup fungsi upstream untuk menyaring kebisingan di sekitar speaker, dan fungsi downstream untuk menghilangkan kebisingan dari lawan bicara.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI