Fungsi dan Cara Menggunakan AirPlay Apple di Perangkat Windows

AirPlay Apple di perangkat Windows (FOTO: AirDroid)

Indogamers.com - Apple menghadirkan fitur AirPlay pada perangkat yang mereka produksi dengan sistem operasi iOS.

AirPlay sendiri merupakan teknologi streaming nirkabel Apple yang mirip dengan Miracast yang menawarkan beberapa keuntungan, terutama untuk kenyamanan.

Namun, perlu diingat, AirPlay ini tidak kompatibel dengan sistem lain. Meskipun kamu dapat menggunakan AirPlay di beberapa TV, hal itu dimungkinkan karena produsen harus membayar Apple untuk layanan ini.

AirPlay juga sangat berguna untuk membantu para pengguna perangkat Apple yang ingin menampilkan presentasinya dalam grup atau rapat.

Mengingat AirPlay ini tidak kompatibel di semua perangkat, apakah AirPlay ini bisa digunakan juga untuk perangkat Windows?

Cara menggunakan AirPlay Apple di perangkat Windows

Layanan AirPlay ternyata masih bisa digunakan di perangkat Windows. Namun, untuk menggunakannya kamu membutuhkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Seperti apa cara menggunakan AirPlay ke perangkat Windows? Berikut ulasannya.

Menggunakan AirPlay Apple di Windows dengan aplikasi AirDroidCast

Untuk menggunakan AirPlay di perangkat Windows, kamu bisa memanfaatkan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti AirDroidCast. Untuk langkah-langkahnya, kamu bisa ikuti seperti berikut ini.

  • Unduh dan instal AirDroid Cast di kedua perangkat yang kamu gunakan, baik itu iPhone/iPad dan PC Windows yang kamu gunakan.

  • Hubungkan iPhone yang kamu gunakan ke perangkat Windows dengan membuka AirDroid Cast di kedua perangkat yang kamu gunakan. Klik opsi "Airplay" di sisi Windows dan pastikan kamu menghubungkan iPhone/iPad dan Windows ke jaringan Wi-Fi yang sama.

  • Buka pengaturan perangkat iPhone/iPad yang kamu gunakan, buka pusat kendali, dan klik opsi "pencerminan layar", pilih Perangkat AirDroid Cast tempat kamu ingin mentransmisikan iPhone/iPad yang kamu gunakan ke perangkat Windows.

  • Setelah itu, layar iPhone/iPad akan terhubung dengan perangkat Windows.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI