4 Daftar Emulator Terbaik Android untuk Main Free Fire di PC, Lengkap Spesifikasi dan Harganya

Ilustrasi bermain Free Fire di laptop atau PC Windows menggunakan emulator NoxPlayer (FOTO: Bignox)

Indogamers.com - Free Fire menjadi salah satu game Battle Royale terbaik yang bisa kamu mainkan di HP maupun tablet. Kamu juga bisa memainkan game ini di laptop atau PC Windows menggunakan emulator.

Free Fire menjadi salah satu game battle royale yang sangat populer dan dimainkan oleh banyak orang dari seluruh kalangan di Indonesia. Tak hanya dari kalangan remaja saja, anak-anak hingga orang dewasa pun sangat gemar memainkan game battle royale yang satu ini.

Free Fire sendiri tak hanya bisa dimainkan di HP saja, tapi game ini bisa dimainkan di tablet dan PC. Namun, karena game ini merupakan game mobile jadi Garena, sebagai pengembang Free Fire tidak menyediakannya secara langsung di Windows.

Baca Juga: Update Kode Redeem Free Fire Terbaru Hari Ini Selasa 04 Juni 2024

Tapi, jika kamu ingin memainkan Free Fire ini di PC maupun laptop Windows, kamu bisa menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yaitu, emulator Android.

Dengan menggunakan emulator Android di PC, bermain Free Fire bisa lebih nyaman karena mengandalkan keyboard dan mouse sebagai controller-nya.

Berikut ini beberapa emulator Android yang bisa kamu gunakan untuk memainkan Free Fire di Windows.

1. NoxPlayer

Salah satu Emulator Android untuk PC ataupun laptop Windows yang bisa kamu gunakan untuk bermain game Free Fire adalah NoxPlayer. Emulator Android yang satu ini memang dirancang khusus untuk aplikasi game Android.

Jadi, sudah pasti NoxPlayer ini menawarkan banyak fitur seharusnya membantumu saat bermain game. Salah satu hal terbaik tentang NoxPlayer adalah kompatibel dengan Intel dan AMD.

Hal tersebut menjadikan emulator ini menjadi emulator untuk bermain Free Fire yang terbaik untuk laptop maupun PC Windows. NoxPlayer juga dapat menangani game FPS tinggi dengan relatif mudah.

2. Blue Stack

Emulator Android terbaik selanjutnya untuk main Free Fire di laptop maupun PC Windows adalah BlueStack. Emulator Android ini juga menjadi Emulator Android terlama dan memiliki jumlah pengguna terbanyak.

Baca Juga: 10 Cara Main Free Fire agar Bisa Booyah!

BlueStacks sendiri telah dirancang untuk meniru tablet Android dan menawarkan versi gratis dan berbayar. Kerennya lagi, BlueStack ini bahkan mendukung gamepad yang memungkinkan kamu bisa lebih menikmati pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

3. MEmu

Jika kamu pengguna laptop atau PC baik itu Mac ataupun Windows, MEmu ini menjadi salah satu Emulator Android terbaik yang bisa digunakan untuk bermain game Free Fire.

Emulator Android yang satu ini memungkinkan kamu untuk memainkan game dan aplikasi Android ke semua perangkat kamu. Dibandingkan dengan Emulator Android lainnya, MEmu diklaim memberikan performa dan kompatibilitas terbaik dalam bermain Free Fire.

4. Google Play Games PC

Google Play Games PC merupakan emulator game Android resmi dari Google. Aplikasi ini dapat menjalankan Free Fire dengan konfigurasi kontrol yang sudah dioptimasi langsung oleh Google.

Tapi, aplikasi ini hanya dapat dijalankan di PC dengan spesifikasi tertentu. Selain itu, Google Play Games PC masih dalam status Beta sehingga mungkin masih memerlukan improvement.

Untuk dapat mengunduh dan menjalankan Google Play Games PC, kamu bisa mengunjungi situs resminya, kemudian meminta undangan melalui surel untuk mendapatkan tautan instalasi.

Nah, itulah tadi beberapa emulator Android yang bisa kamu gunakan untuk bermain game Free Fire di laptop maupun PC Windows.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB