Perjalanan Resident Evil dari Game Sampai Serial Netflix

Resident Evil (FOTO: Resident Evil/ HN Entertainment)

Indogamers.com - Resident Evil adalah salah satu film yang diangkat dari game PC.

Series pertama Resident Evil rilis pada 2002 dan series terbarunya rilis pada 2021. Film ini berhasil menarik penonton di seluruh dunia.

Sebelum diangkat menjadi film, Resident Evil lebih dikenal sebagai game survival horror yang dikembangkan Capcom. Game ini dirilis pertama kali pada 1996.

Baca Juga: Remake Resident Evil dengan Unreal Engine 5 Dinilai Jadi yang Terbaik

Secara garis besar game ini bercerita tentang sekelompok tim elit yang dikenal sebagai STARS (Special Tactics and Rescue Service) yang dikirim untuk menyelidiki insiden aneh di kota Raccoon City.

STARS kemudian menemukan zombie dan makhluk mengerikan lainnya akibat eksperimen biologis ilegal yang dilakukan oleh Umbrella Corporation.

Kesuksesan game Resident Evil ini telah mendorong industri film untuk bekerjasama dan mengadaptasinya menjadi film. Film Resident Evil pertama disutradarai Paul W.S. Anderson dan dibintangi oleh Milla Jovovich sebagai karakter utama, Alice.

Baca Juga: Paket Game Resident Evil Asli Tersedia untuk PC Melalui GOG

Film ini menceritakan tokoh Alice yang terbangun di sebuah mansion besar tanpa ingatan tentang siapa dirinya. Dia kemudian bergabung dengan sekelompok komando untuk menyusup ke dalam laboratorium rahasia bawah tanah yang dikenal sebagai The Hive, yang dikelola Umbrella Corporation. Di sana, mereka menemukan bahwa eksperimen yang gagal telah mengubah semua orang menjadi zombie.

Film Resident Evil mendapatkan komentar yang positif serta mendapatkan kesan yang baik dari para penonton.

Menurut Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 35% dari kritikus tetapi mendapatkan rating yang lebih baik dari penonton dengan 67% (Rotten Tomatoes, 2002). Rating ini menunjukkan bahwa meskipun film ini mungkin tidak diterima dengan baik oleh kritikus, namun para penggemar game dan penonton umum sangat menikmatinya.

Sekuelnya yang dalam beberapa bagian juga telah membuktikan kepopulerannya.

Resident Evil saat ini bahkan telah muncul di layar Netflix. Hal ini membuktikan bahwa Resident Evil memang banyak penggemarnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI