5 Platform Streaming Game Penghasil Cuan

Ilustrasi Streamer Game (FOTO: Pexels/RDNE Stock Project)

Indogamers.com - Dalam dunia gaming, salah satu kegiatan yang paling populer dan mejadi budaya, yaitu bermain game sembari melakukan live streaming. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan gameplay yang sedang dimainkan pada orang banyak.

Kegiatan ini merupakan salah satu hal yang menyenangkan karena penonton bisa melihat secara langsung dan merasakan pengalaman gaming yang menantang dan seru tanpa harus memainkannya.

Di samping itu, kegiatan ini juga semakin seru karena adanya interaksi antara streamer dengan para penontonnya.

Baca Juga: Kamu Pemain Pemula Dota 2? Tonton 5 Streamer ini Biar Makin Jago

Live streaming gaming juga dapat dijadikan salah satu cara untuk meningkatkan skill bermain game dengan mengadaptasi strategi ataupun skill yang dimiliki oleh streamer.

Untuk kamu yang ingin menonton atau mencoba melakukan live streming gaming, berikut ini beberapa platform yang dapat kamu gunakan:

1. Twitch

Aplikasi Twitch adalah aplikasi streaming yang populer yang rilis pada tahun 2011 lalu. Aplikasi ini berada di bawah naungan Amazon dan menjadi home base bagi para gamers profesional. Aplikasi ini juga sering menjadi aplikasi official yang bekerjasama dengan bermacam turnamen game skala internasional.

Baca Juga: Daftar Streamer Dota 2 Paling Populer di Indonesia

Twitch memiliki berbagai fitur yang dapat digunakan streamer untuk berinteraksi dengan para penontonnya. Streamer dan penontonnya bisa berinteraksi melalui fitur real time chat room yang juga bisa dituliskan komentar oleh para penonton.

Di samping itu, streamer juga dapat membaca dan membalas komentar-komentar yang masuk dari para penonton. Komentar ini juga dapat dimodifikasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas.

2. Youtube

Youtube adalah salah satu aplikasi populer yang dikenal oleh berbagai kalangan di dunia. Aplikasi ini adalah aplikasi video dan live streaming yang menampilkan berbagai konten yang diakses oleh berbagai kalangan. Platform ini menjadi salah satu yang paling sering digunakan untuk melakukan streaming gaming.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Streamer Kondang Dr Disrespect yang Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Untuk menemukan konten khusus gaming di Youtube, kamu bisa klik bagian segmen gaming pada menu Explore.

3. Nimo TV

Aplikasi Nimo TV rilis pada tahun 2014 dan dikelola oleh Perusahaan Tingkok yang Bernama HUYA Inc.. Aplikasi Nimo TV populer di negara-negara wilayah Asia seperti Indonesia.

Kamu dapat menonton dan melakukan streaming gaming mulai dari game PC hingga game mobile. Kamu juga dapat menonton berbagai turname esport yang dilakukan secara live pada aplikasi ini.

Baca Juga: Terungkap, Ini Penyebab Midnight Society Putus Hubungan dengan Streamer Kondang Dr Disrespect

4. Facebook Gaming

Facebook adalah salah satu platform media sosial terbesar di dunia. Dengan kepopulerannya ini, Facebook banyak mengembangkan berbagai fitur agar dapat menunjang kebutuhan penggunanya. Facebook juga mengikuti trend dengan menyediakan platform Facebook Gaming untuk komunitas gamers. Platform ini dirilis pada tahun 2018.

Pada platform ini kamu dapat melakukan dan menonton live streaming para kreator gaming. Kamu juga dapat berinteraksi dengan komunitas gamers lainnya yang ada pad platform ini.

5. Mobcrush

Aplikasi Mobcrush memiliki fitur untuk melakukan re-streaming live gameplay melalui platform lain seperti Twitch, Youtube, dan Facebook.

Baca Juga: Kabar Mengejutkan! Developer Game Midnight Society Resmi Putus Hubungan dengan Streamer Kondang Dr Disrespect

Pada platform ini, kamu bisa melakuakn live streaming game yang nantinya dapat di re-stream pada platform lain.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi untuk melakukan streaming gaming. Terdapat banyak platform lain yang juga dapat menunjang kegiatanmu dalam dunia gaming.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI