Spesifikasi dan Harga Advan TBook, Laptop yang Bodinya Bergaya Transformers

Advan TBook Transformers (FOTO: instagram.com/advanindonesia)

Indogamers.com - Advan TBook menjadi salah satu laptop edisi terbaru dari Advan untuk pasar Indonesia.

Laptop terbaru ini tak hanya memiliki performa yang luar biasa, namun memiliki desain yang cukup populer di kalangan pelajar.

Laptop terbaru dari Advan yang bernama Tbook x Transformers ini terinspirasi dari Transformer dengan grup robot protagonis, yaitu Autobots.

Desain yang terinspirasi dari Transformers ini membuat Advan Tbook terlihat kuat dan gagah seperti karakter Optimus Prime dan Bumblebee dari grup Autobots.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Acer Aspire Lite, Laptop Murah dengan Bobot Sangat Ringan

Bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi dan harga dengan laptop yang terinspirasi dari Transformers yang satu ini, kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Advan TBook

Dari segi desain, Advan TBook secara umum hadir dengan desain yang simpel dan sederhana.

Namun, Advan TBook juga memiliki aksen tambahan logo Autobots dari Transformers yang cukup besar di bagian punggung layarnya.

Adanya logo tersebut tentu saja mencerminkan jika laptop ini memiliki kerja sama dengan film Transformers Rise of The Beast.

Advan TBook menggunakan material metal yang digunakan pada bagian punggung layarnya, sementara bagian palm rest, keyboard dan bingkai layar menggunakan polikarbonat.

Untuk dimensinya sendiri, Advan TBook hadir dengan P 32.26 x L 21.02 x T 1.98 CM dan memiliki bobot hanya 1,33 Kilogram saja. Dengan dimensi tersebut, bisa dibilang laptop ini cukup tipis dan ringan, mengingat Advan TBook memiliki layar 14 inci.

Beralih ke sektor layarnya, Advan TBook menggunakan panel TN seluas 14 inci, dengan resolusi HD (1366 x 768 piksel), serta refresh rate 60Hz.

Di sektor dapur pacunya, Advan TBook mengandalkan prosesor Intel N100 yang memiliki fabrikasi Intel 7, TDP 6W, 4-Core/4-Threads, dan 6MB Intel Smart Cache.

Prosesor tersebut dikombinasikan dengan kartu grafis Intel UHD Graphics, 24 Execution Units dan sudah mendukung akselerasi QuickSync dan AV1.

Untuk memaksimalkan performanya, Advan TBook melengkapi prosesor Intel N100 dengan RAM single channel 4GB DDR4 2666MHz yang masih bisa di upgrade hingga 16GB 3200 MHz DDR4.

Sementara itu, untuk penyimpanan internalnya menggunakan eMMC dengan kapasitas 128GB dan tersedia 1 slot SSD M.2 dengan ukuran 2280.

Konektivitas wireless yang diberikan pada Advan TBook ini menggunakan modul Intel yang sudah mendukung WiFi 5 dan Bluetooth V5.1.

Sedangkan port yang tersedia pada laptop ini meliputi, Kensington Lock, Port USB 3.2, Port USB 2.0, Audio Jack 3.5 mm, dan Micro SD Card Reader.

Baca Juga: ADVAN Luncurkan Advan WorkPro Lite, Laptop dengan Harga Terjangkau. Begini Spesifikasi dan Harganya

Harga Advan TBook

Bicara soal harga Advan TBook ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Laptop yang sudah memiliki baterai dengan kapasitas 45.6Wh ini dan menggunakan sistem operasi Windows 11 original hanya dibanderol dengan harga Rp3.099.000 saja.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI