5 Kelebihan Laptop InBook Y3 Max yang Powerful

InBook Y3 Max, laptop baru Infinix dengan banderol harga murah dan memilki banyak kelebihan (FOTO: infinixmobiles.in)

Indogamers.com - Infinix resmi menghadirkan laptop terbarunya InBook Y3 Max, setelah sebelumnya sukses menghadirkan laptop gaming murah yang bernama Infinix GTBook.

Nah, laptop terbarunya InBook Y3 Max sendiri hadir untuk pasar India sejak 21 Agustus 2024 kemarin dan dibanderol dengan harga sekitar Rp5,5 jutaan.

Meskipun terbilang murah, laptop baru InBook Y3 Max ini telah dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 dan tentunya telah memiliki berbagai kelebihan.

Baca Juga: Infinix Resmi Rilis Laptop Gaming Perdana di Indonesia, Tersedia dalam 2 Versi

Apa saja kelebihan dari InBook Y3 Max? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. Desain super tipis dan ringan

Kelebihan pertamax dari InBook Y3 Max adalah memiliki desain yang super tipis dan ringan. Dengan layar yang seluas 16 inci, laptop ini hanya memiliki bobot 1,78 kg saja. Padahal kebanyakan laptop 16 inci ini memiliki bobot ditas 2kg.

Meski tergolong ringan, Infinix membalutnya dengan material yang kokoh dan berkualitas, yakni logam aluminium. Desain seperti ini tentu mampu menambah kesan yang lebih premium dan solid saat menggunakannya.

2. Keyboard lengkap dengan backlit dan NumPad Key

Kelebihan selanjutnya dari InBook Y3 Max adalah memiliki keyboard yang tombolnya sangat lengkap bahkan memilki NumPad Key. Keyboard tersebut juga memiliki backlit yang dapat membantu para penggunanya untuk tetap bisa mengoperasikan InBook Y3 Max meskipun dalam kondisi yang gelap.

Selain itu, desain touchpad nya juga dibuat begitu premium berbahan kaca AG seluas 7,06 inci yang mampu menawarkan pergeseran halus dan multi sentuh.

3. Performa powerful

Kelebihan lainnya dari InBook Y3 Max adalah memiliki performa yang sangat powerful. Meskipun harganya murah laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Gen-12, tepatnya prosesor Intel Core i7 generasi ke-12. Prosesor ini memiliki frekuensi puncak yang terbilang cukup tinggi mencapai 4,7Ghz dengan 10-core dan 12-threads didukung grafis Intel terintegrasi.

Untuk mengoptimalkan performanya, Infinix mengkombinasikan prosesor tersebut dengan RAM 16GB LPDDR4X dan penyimpanan SSD PCIe 3.0 1TB. Selain itu, mengingat performanya yang mendukung kegiatan bermain game, Infinix tak lupa melengkapinya dengan sistem pendingin canggih yang mampu meredam suhu panas pada mesin secara efisien.

4. Layar luas dan resolusi tinggi

InBook Y3 Max juga memiliki kelebihan lainnya yaitu, sektor layarnya yang luas dan beresolusi tinggi. InBook Y3 Max dibekali dengan layar seluas 16 inci menggunakan panel IPS LCD yang memiliki resolusi Full HD Plus.

Layar tersebut memiliki rasio 16:10, kecerahan puncak mencapai 300nits dan gamut warna lebar 60 persen NTSC. Layar tersebut juga memiliki bezel yang sangat tiis dengan rasio 87,9%.

5. Fitur yang melimpah dan baterai awet

Kelebihan terakhir dari InBook Y3 Max adalah memiliki fitur melimpah dan baterai yang awet. InBook Y3 Max dibekali dengan fitur seperti kamera yang memiliki resolus Full HD Plus 1080p dan didukung lampu LED flash serta sensor COB.

Laptop ini juga dibekali dengan teknologi pengurangan kebisingan AI, termasuk dukungan mikrofon dan speaker DTS ganda untuk memberi pengalaman panggilan video yang lebih optimal.

Untuk menopang seluruh kebutuhan dayanya, Infinix menghadirkan baterai berkapasitas 70Whr yang didukung dengan pengisian daya 65W menggunakan USB Type-C. Infinix mengklaim bahwa kapasitas ini mampu bertahan dalam waktu siaga hingga 14,6 jam dan bertahan 8,5 jam saat pemutaran video lokal 1080P dengan sekali pengisian penuh.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI