5 Game Bisnis Simulator, Belajar Jadi Pengusaha dan Pebisnis Sejak Dini

Game Bisnis Simulator (Foto: YouTube/Mohpoe)

Indogamers.com - Inilah rekomendasi game simulator yang tepat untuk mencoba memulai bisnis dengan pengalaman yang seru.

Bermain game tidak hanya menjadi cara untuk dapat menghilangkan stress,tetapi bisa menjadi sarana untuk dapat menambah pengetahuan dengan cara yang menyenangkan.

Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang bisnis dan bagaimana cara mengelola uang melalui game simulasi bisnis ini.

Baca Juga: Review Cat Quest III: 8 Hal Menarik dari Petualangan Baru dan Seru yang Wajib Dicoba!

Berikut adalah lima rekomendasi game yang bisa kamu mainkan sebagai simulasi bisnis.

1. Planet Coster

Game ini menugaskan pemain untuk membangun taman hiburan yang penuh dengan berbagai wahana, termasuk roller coaster. Kamu harus mengelola dan menyesuaikan atraksi yang dapat menarik pengunjung.

Dengan begitu, pada saat pemilihan wahana tidak boleh sembarangan jika tidak ingin kehilangan pengunjung. Dalam game ini, kamu akan merasakan pengalaman mendapatkan keuntungan dari penjualan tiket masuk, serta suvenir dan makanan.

Baca Juga: 7 Game Mirip Mobile Legends yang Asyiknya Minta Ampun

2. Adventure Capitalist

Selanjutnya, dalam game ini pemain akan merasakan kehidupan dengan banyak harta, tetapi kamu harus pandai mengatur permainan agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Selain itu, kamu juga dapat mengeluarkan jutaan hingga triliunan dolar untuk membeli usaha baru dan meningkatkan keuntungan.

3. Shop Titans

Shop Titans memungkinkan kamu untuk menjadi pedagang di sebuah kota. Biasanya, tokoh dalam game adalah kesatria yang membeli item dan senjata dari penjaga toko, tetapi kini kamu bisa merasakan menjadi seorang penjaga toko.

Baca Juga: 5 Game Mirip Free Fire yang Pertarungannya Tidak Kalah Seru

Seiring berjalannya permainan, kamu bisa memperbesar bisnismu, memesan barang dari kota lain, dan berburu item terkenal untuk dijual kembali.

4. Lemonade Tycoon

Pada game selanjutnya ada Lemonade Tycoon, kamu bisa merasakan pengalaman mengumpulkan keuntungan dari berjualan jus lemon.

Seiring berjalannya waktu, kamu bisa memperluas usaha dengan membeli blender baru atau dapat memilih jenis lemon yang lebih enak.

5. Virtonomics

Rekomendasi game terakhir, pada game ini kamu bisa mencoba membeli berbagai jenis usaha, seperti perdagangan, pertambangan, hingga perkantoran. Kamu juga bisa mengamati pertumbuhan ekonomi dan kerugian yang dialami usahamu.

Baca Juga: 3 HP Terjangkau dengan Fitur Fast Charging, Pengisian Cepat, Baterai Tahan Lama

Game ini mudah dimainkan pada awalnya, tetapi seiring waktu, kamu akan menghadapi tantangan lebih besar, mulai dari pembayaran pajak hingga ancaman akuisisi dari pemain lain.

Nah, itulah beberapa rekomendasi game yang bisa kamu coba mainkan untuk memulai bisnis.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI