Kemungkinan Sony Tidak Akan Rilis Spider-Man 2 pada 2025

Spider Man 2. (Sumber: PlayStation Blog)

Indogamers akhirnya resmi menghelat Turnamen Mobile Legends Terakbar, Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship (IMC) Season I 2024 “Taste The Difference”

Indogamers.com - Perusahaan teknologi game ternama Sony telah mengisyaratkan bahwa konsol PlayStation 5 (PS5) tak merilis game franchise populer atau third party sebelum April 2025. Bagaimana nasib Spider-Man 2?

Hal ini diungkapkan dalam laporan keuangan terbarunya untuk kuartal ketiga tahun 2023, yang dikutip dari Bloomberg.

Dalam laporan tersebut, dibahas mengenai usia PS5, penjualan yang tidak mencapai target, dan absennya beberapa game franchise populer PlayStation hingga April 2025.

Baca Juga: Yoshitaka Murayama Sang Kreator Suikoden and Eiyuden Chronicle Meninggal Dunia

Dalam laporan tersebut, Bos Sony Interactive Entertainment Hiroki Totoki menjelaskan bahwa meskipun proyek-proyek besar sedang dikembangkan, fokus perusahaan akan beralih ke game live-service selama tahun fiskal mendatang, yang berakhir pada 31 Maret 2025.

"Kami akan terus memusatkan perhatian pada produksi karya berkualitas tinggi dan pengembangan game live-service," kata Totoki dikutip dari laman Gamespot, dikutip pada Kamis (15/2/2024).

"Namun, meskipun proyek-proyek besar masih dalam pengembangan, kami tidak berencana untuk merilis judul-judul besar yang baru dari waralaba seperti God of War Ragnarok dan Marvel’s Spider-Man 2 dalam tahun fiskal mendatang. Meskipun biaya akuisisi diharapkan akan berkurang dalam tahun fiskal berikutnya, kami mengantisipasi sedikit penurunan profit dari perangkat lunak first-party karena penurunan penjualan," tambah Totoki.

Baca Juga: Presiden Ungkap 10 Masalah Industri Game Nasional yang akan Diurusi Luhut Binsar Pandjaitan

Meskipun terlalu dini untuk mengharapkan game baru seperti Spider-Man atau God of War, ini mengesampingkan kemungkinan judul-judul baru dari waralaba besar Sony lainnya, seperti Ghost of Tsushima atau The Last of Us, pada tahun 2025.

Pada saat yang sama, beberapa waralaba game video baru seperti FairGame$, Marathon, dan Concord sedang dalam berbagai tahap pengembangan, sementara tahun mendatang akan melihat rilis beberapa eksklusif PlayStation seperti Final Fantasy 7 Rebirth, Rise of the Ronin, dan Stellar Blade.

Turnamen Mobile Legends Vaporlax – Indogamers (IMC) Season I 2024
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI