Tips Mempersiapkan Nintendo Switch untuk Pemula

Nintendo. (Sumber: Merca2.0)

Indogamers.com - Nintendo Switch adalah sebuah console inovatif yang menawarkan berbagai pilihan game di dalamnya. Selain memiliki banyak pilihan game, Nintendo Switch juga menyediakan pengalaman bermain yang menarik dan fleksibel yang didukung dengan berbagai fitur.

Jika kamu seorang pemula, kamu perlu mengetahui beberapa rangkaian untuk mempersiapkan Nintendo Switch sampai siap dimainkan.

1. Menentukan Jenis Nintendo Switch yang Ingin Kamu Pakai

Jika saat ini kamu belum mempunyai atau membeli Nintendo Switch, maka kamu perlu menentukan pilihan jenis Nintendo Switch yang sesuai dengan kebutuhanmu. Nintendo Switch sendiri memiliki berbabagi jenis yang masing-masing memiliki keunggulannya dan kekurangannya tersendiri.

Kamu bisa memilih Nintendo Switch berhadasarkan harga, portabilitas, dan hal-hal lain yang mungkin akan mempengaruhi pengalaman bermainmu.

Baca Juga: Stray Si Kucing Orange Akhirnya Hadir di Nintendo Switch

2. Siapkan Kartu Micro SD Terbaik

Nintendo Switch memiliki memori internal mulai dari 32 GB dan menyediakan ruang penyimpanan untuk Micro SD. Kamu bisa memilih jenis Micro SD yang cocok untuk Nintendo Switchmu.

Salah satu Micro SD yang direkomendasikan untuk Nintendo Switch adalah jenis Micro SDXC atau Extended Capacity. Jenis Micro SDXC sendiri umumnya berukuran dari 64 GB hingga 2 TB. Kamu juga bisa memilih Micro SD yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Di samping itu, Nintendo melalui laman resmi mereka juga menyarankan agar Micro SD yang digunakan adalah jenis kartu yang memiliki UHS-I (atau Ultra High Speed Phase I) dan punya kecepatan transfer dari 60 s/d 95 MB/detik. Kecepatan transfer pada dasarnya akan berpengaruh pada pengalaman bermain kamu (KawalaKarsa).

Baca Juga: Harvest Moon: One World Siap Rilis di Nintendo, Ini Waktu dan Masa Pre-ordernya

3. Memilih Aksesoris Sesuai Kebutuhan

Kamu dapat memilih aksesoris yang tepat untuk Nintendo Switchmu untuk mengelola kebutuhan kamu saat menggunakannya. Kamu dapat membeli aksesoris yang dapat memudahkan saat bepergian atau sekedar melindungi Nintendo Switchmu dari kerusakan yang tidak disengaja. Aksesoris ini diantaranya Hard Pouch, Carrying Bag, Softcase, Game Hard Case, Joycon, dan lainnya.

Kamu dapat membeli aksesoris yang sekiranya dapat melindungi Nintendo Switchmu atau untuk mempermudah kamu yang sering kamu membawanya bepergian.

4. Memilih Jenis Console Nintendo Switch

Setelah memilih varian console, kamu juga perlu memilih jenis console Nintendo Switch yang akan digunakan. Pada marketplace, kalian akan menemukan penjual menjajakan varian CFW atau OFW.

Konsol varian OFW atau Official Firmware merupakan konsol yang belum di-mod sama sekali oleh penjual. Produk varian ini benar-benar dijual apa adanya tanpa adanya modifikasi, baik dari segi software maupun hardware. Sedangkan varian CFW atau Custom Firmware adalah jenis console yang telah di-mod.

Kedua jenis ini tentunya memiliki keunggulan dan kekurangannya. Kamu dapat memilih salah satunya dengan mempertimbangkan kenyamanan saat bermain game. Semoga bermanfaat. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI