Ghost of Yōtei Diumumkan di State of Play, Sekuel Ghost of Tsushima Hadir dengan Cerita Baru

Ghost of Yōtei Diumumkan di State of Play, Sekuel Ghost of Tsushima Hadir dengan Cerita Baru(FOTO: Playstation)

Indogamers.com - Penggemar Ghost of Tsushima akhirnya mendapatkan kabar yang ditunggu-tunggu.

Pada acara State of Play terbaru, Sucker Punch resmi mengungkapkan sekuel yang diberi judul Ghost of Yōtei, yang akan dirilis pada tahun 2025.

Baca Juga: Penerus Game Ghost of Tsushima Rilis Tahun 2025, Begini Gambaran Ceritanya

Namun, bagi mereka yang berharap melanjutkan petualangan Jin Sakai, ada sedikit kekecewaan.

Sekuel ini akan membawa kisah yang sama sekali baru dengan protagonis yang berbeda, dan tampaknya tidak akan memiliki banyak keterkaitan dengan game aslinya.

Latar Belakang yang Baru: Tahun 1603

Ghost of Yōtei akan berlatar pada tahun 1603, beberapa ratus tahun setelah peristiwa di Tsushima. Dalam game ini, pemain akan mengikuti kisah Atsu, seorang "Ghost" baru yang menjalani petualangan di wilayah sekitar Gunung Yōtei.

Area ini menawarkan lanskap yang bervariasi, mulai dari padang rumput luas hingga tundra bersalju, dengan bahaya-bahaya tak terduga yang menunggu.

Baca Juga: 4 Tips Penting Bermain Ghost of Tsushima Director's Cut di PC, Biar Tambah Seru

Dalam deskripsi trailer di YouTube, disebutkan: "Pada tahun 1603, Ghost baru bernama Atsu memulai perjalanan di tanah sekitar Gunung Yōtei, wilayah yang dipenuhi padang rumput luas, tundra bersalju, dan bahaya yang tak terduga."

Inovasi dari Sucker Punch

Meski mengusung nama "Ghost," Ghost of Yōtei tidak akan menjadi kelanjutan langsung dari kisah Jin Sakai. Menurut Andrew Goldfarb, manajer komunikasi Sucker Punch, tim pengembang ingin membawa sesuatu yang segar tetapi tetap terasa familiar.

Mereka berfokus pada konsep “Ghost” itu sendiri, dan menciptakan pahlawan baru dengan legenda baru.

Baca Juga: Rekomendasi Spek PC buat Mainin Ghost of Tsushima

Di blog PlayStation, Goldfarb mengatakan:

Ghost of Yōtei: Sekuel yang Lama Dinanti

Sudah diketahui sejak lama bahwa Sucker Punch mengerjakan sekuel dari Ghost of Tsushima, terutama setelah kesuksesan besar game pertama yang dirilis pada 2020.

Dengan peluncuran Ghost of Yōtei di tahun 2025, itu berarti game ini telah dalam pengembangan setidaknya selama lima tahun. Meski baru diumumkan, banyak yang mungkin terkejut dengan jadwal rilis yang relatif dekat.

Baca Juga: Memprediksi Antagonis Utama Ghost of Tsushima 2

Bagi para penggemar Tsushima, mungkin ada rasa kecewa karena judul baru ini tidak memiliki hubungan langsung dengan kisah Jin Sakai.

Namun, pengumuman ini membawa harapan baru bagi petualangan yang berbeda di dunia Ghost of Yōtei, dengan fokus pada protagonis wanita dan wilayah Jepang yang baru untuk dieksplorasi.

Dengan rilis Ghost of Yōtei yang disimpan sebagai pengumuman utama di State of Play bulan ini, Sony tampaknya memiliki harapan besar untuk game ini. Fans kini hanya bisa menantikan perjalanan Atsu dan melihat bagaimana legenda baru dari dunia Ghost akan terungkap.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI