Kejutan! Ubisoft Mulai Eksplorasi Lagi untuk Hadirkan Kembali Seri Rayman

Reyman. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Ubisoft mengonfirmasi bahwa mereka sedang dalam tahap awal untuk menghadirkan kembali seri Rayman yang ikonik. Menurut pernyataan yang diberikan kepada Kotaku, proyek ini berada dalam fase eksplorasi dan dikerjakan oleh tim di Ubisoft Montpellier dan Ubisoft Milan.

Langkah ini menunjukkan upaya Ubisoft untuk menghidupkan kembali salah satu seri platforming paling terkenal dalam sejarah video game.

Meski masih dalam tahap awal, Ubisoft juga mengonfirmasi bahwa mereka telah berkonsultasi dengan Michel Ancel, pencipta Rayman dan Beyond Good and Evil, untuk memastikan konsistensi dengan visi orisinalnya.

Baca Juga: Gamescom Asia 2024 Catat Rekor Pengunjung, Tonggak Sejarah Baru untuk Industri Game Asia Tenggara

Ancel, yang meninggalkan Ubisoft pada tahun 2020, memainkan peran penting dalam menciptakan dunia Rayman, dan keterlibatannya sebagai konsultan di proyek ini diharapkan bisa menjaga elemen khas seri tersebut.

“Kami dengan senang hati mengonfirmasi Ubisoft Montpellier dan Ubisoft Milan baru-baru ini memulai tahap eksplorasi merek Rayman. Proyek ini masih dalam tahap awal, dan kami akan membagikan detail lebih lanjutnya nanti," disadur Indogamers.com dari Kotaku pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Sementara itu menurut laporan dari Insider Gaming juga menambahkan bahwa Ubisoft Milan, yang baru-baru ini sukses dengan Mario + Rabbids, turut serta dalam pengembangan proyek ini.

Baca Juga: Control 2 Diduga Muncul dalam DLC Alan Wake 2: The Lake House

Mereka bekerja sama dengan tim Montpellier, yang sebelumnya mengembangkan Rayman Legends pada tahun 2013, game terbaru dalam seri tersebut.

Ini menjadi indikasi kuat bahwa proyek ini akan mendapat dukungan dari para pengembang berpengalaman dalam genre platformer.

Selain itu, tim Montpellier yang sebelumnya mengembangkan Prince of Persia: The Lost Crown dikabarkan telah dibubarkan setelah Ubisoft memutuskan untuk tidak melanjutkan sekuel game tersebut.

Baca Juga: SEGA Ajukan Gugatan Terhadap Bank of Innovation, Klaim Pelanggaran Paten di Game MementoMori: AFKRPG

Banyak dari pengembang di tim ini kini bergabung dengan proyek-proyek lain, termasuk Beyond Good and Evil 2 dan proyek Rayman yang baru ini, yang diberi nama kode 'Project Steambot'.

Dengan Ubisoft yang berencana untuk memberikan detail lebih lanjut di masa depan, penggemar Rayman dapat terus memantau perkembangan proyek ini sebagai salah satu comeback yang paling ditunggu-tunggu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI