Tim Dota 2, B8 milik Dendi, Memenangkan Turnamen Pertamanya

Tim Dota 2, B8 milik Dendi, Memenangkan Turnamen Pertamanya (FOTO: www.levelpush.com)

Indogamers.com - B8 Esports, tim yang didirikan oleh legenda Dota 2, Danil "Dendi" Ishutin, akhirnya memenangkan turnamen pertamanya sejak didirikan pada tahun 2020.

Tim ini bermain di European Pro League Season 14, sebuah turnamen Dota 2 Tier 3. Secara khusus, ini juga merupakan pertama kalinya dalam sejarah, tim esports ini mencapai babak grand final di turnamen Dota 2.

Tim ini juga berhasil mengatasi rintangan karena harus mencari pemain pengganti untuk posisi carry yang kosong setelah Alik "V-Tune" Vorobey keluar dari tim bulan lalu.

Baca Juga: Mengenal Universitas Dian Nuswantoro, Kampus yang Punya Program Kuliah Khusus Main Game Mobile Legends, Dota 2 dan CS:GO

Kemenangan Turnamen Pertama B8

Dikutip dari AFK Gaming, tiga tahun setelah didirikan, B8 akhirnya merasakan manisnya kemenangan setelah melalui tarik ulur yang berlangsung selama lima pertandingan.

Tim ini berhadapan dengan Team Tickles, tim tangguh yang sebelumnya kalah dari mereka di Pinnacle Cup: Malta Vibes #4.

Baca Juga: Terbukti Sulit Dihentikan, Kenali 5 Hero Dota 2 Paling OP di Late Game

Rekap Pertandingan

Game 1 merupakan game terpendek dari seri ini yang hanya berlangsung selama 31 menit. B8 memilih draft agresif di awal permainan dengan potensi mendorong tower yang besar.

Lone Druid dan Wraith King yang berada dalam satu tim terbukti sangat merusak saat tower-tower runtuh. Team Tickles memiliki strategi team fight namun tidak dapat menemukan koordinasi tim yang tepat untuk membuat draft yang mereka pilih menjadi maksimal.

Game 2 menjadi awal dari penampilan empat game dari Slardar dari Denis "StoneBank" Korzh dan Shadow Shaman dari Nikolay "CTOMAHEH1" Kalchev untuk B8.

Baca Juga: Jelang Kompetisi Dota 2 ESL One Kuala Lumpur 2023, LGD Gaming Lakukan Perombakan Tim

Pertandingan berlangsung selama 51 menit dan B8 memilih carry Chaos Knight yang baru saja di-nerf. Nikko "Force" Bilocura dari Team Tickles jelas menjadi MVP dalam pertandingan ini karena ia pergerakan yang fantastis sepanjang pertandingan, membuat B8 harus keluar dari posisi amannya. Team Tickles menyamakan skor dengan kemenangan ini.

Selama Game 3, Slardar dari StoneBank membuat hero-nya menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dengan kehadirannya yang mematikan.

Setelah serangkaian serangan balik, Team Tickles akhirnya menyerah di menit ke-50 karena tidak mampu mengatasi Slardar dari StoneBank. Dengan momentum dari game sebelumnya, B8 melanjutkan agresinya dan memilih carry Lone Druid lagi di Game 4.

Baca Juga: Trailer Serial Fallout Sudah Rilis, Tampilkan Suasana Wastelands secara nyata dan Aksi Seru Penyintas

Kini, Slardar dari StoneBank sudah menunjukkan eksistensinya di game sebelumnya dan ia berusaha mengulang performanya di game sebelumnya.

B8 berhasil mendesak Team Tickles di awal game, namun pada menit ke-34, keadaan berubah ketika terjadi bentrokan di pit Roshan yang berakhir dengan kemenangan Team Tickles.

Hal ini memberikan Team Tickles momentum yang diperlukan untuk memperpanjang permainan untuk melakukan carry ke farming.

Baca Juga: Dota 2 Pro Fly Menikahi Pacar Lama sekaligus Mantan Co Founder OG

Stefan "Ulnit" Gavrila dari Team Tickles akhirnya melakukan style di B8 dengan tiga Divine Rapier, mendapatkan Rampage di menit ke-63, dan memenangkan pertandingan tidak lama setelah itu.

Dengan skor 2-2, kedua tim berada di ujung tanduk saat game kelima yang menentukan berlangsung.

B8 Esports tinggal selangkah lagi untuk memenangkan turnamen pertamanya. Dendi memilih Puck, hero yang sangat dekat dengan dirinya. Dendi memenangkan TI pertama bersama Na'Vi pada tahun 2011 dan dia memainkan Puck di game terakhir turnamen.

Baca Juga: 3 Tim Esport Dota 2 Indonesia Paling Berprestasi, Rebut Berbagai Gelar Turnamen Bergengsi

Dendi mampu tampil maksimal di pertandingan final melawan Team Tickles dan memiliki KDA 13/0/15, mendominasi dan mengamankan kemenangan di grand final.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI