Bocor Alus Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6, Apa Saja yang Berubah?

Meski waktu peluncurannya masih jauh, tapi informasi terkini mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 telah mulai muncul (FOTO: sammobile.com)

Indogamers.com - Belum genap setengah tahun Samsung Galaxy Z Fold 5 dirilis, rumor Galaxy Z Fold 6 sebagai suksesornya sudah bermunculan.

Berdasar harapan dan keinginan para pengguna, ada beberapa kans spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6. Apa saja? Berikut ulasannya?

1. Desain Lebih Tipis & Layar Lebih Luas

Menukil Android Auhority, Samsung kini sedang mempelajari pendekatan Huawei dalam mendesain Mate X5, agar desain Galaxy Z Fold 6 bisa lebih tipis tanpa mengorbankan daya baterai.

Desain tipis dan ringan bakal bikin Galaxy Z Fold 6 lebih mudah dimasukkan ke saku atau tas kecil.

Tak hanya itu, layar lipat pada Galaxy Z Fold 6 kemungkinan diperbesar agar memberi pengalaman yang mirip dengan smartphone konvensional.

Perubahan tersebut akan mengatasi masalah aplikasi yang sulit beradaptasi terhadap rasio aspek layar non-konvensional, seperti pada Galaxy Z Fold 5.

2. Upgrade Kamera

Kendati Galaxy Z Fold 5 sudah dibekali kamera mumpuni, pengguna butuh peningkatan lebih besar.

Berstatus sebagai flagship ponsel lipat Samsung, Galaxy Z Fold 6 diharapkan mengadopsi konfigurasi kamera Galaxy S23 Ultra.

Adapun rinciannya mencakup: kamera utama 200MP, kamera ultrawide 12MP, lensa telefoto 10MP dengan zoom optik 3x, dan kamera periskop 10MP dengan zoom optik hingga 10x.

Peningkatan tersebut bakal membawa Galaxy Z Fold 6 sejajar dengan perangkat kamera terbaik di pasaran, memberi pengguna kemampuan fotografi profesional via ponsel premium.

Baca Juga: Daftar Lengkap 20 HP Samsung yang Beredar pada 2023, Lengkap dengan Harganya

Baca Juga: Daftar Lengkap Harga Terbaru iPhone 11 sampai iPhone 15 Lengkap Semua Seri

3. Baterai Besar dan Fast Charging

Baterai Galaxy Z Fold 6 kemungkinan bakal mendekati atau bahkan melebihi kapasitas 5,000mAh.

Rumor tentang reverse-engineering Huawei Mate X5 pada desain bisa membawa inovasi pada sektor daya baterai.

Pengisian daya Galaxy Z Fold 6 juga diharapkan meningkat signifikan. Berbekal tambahan kecepatan isi daya, seperti yang ditawarkan Galaxy S23 Ultra dengan 45W, pengguna bisa lebih efisien saat charging.

4. Layar Tanpa Lipatan

Galaxy Z Fold 6 diharapkan tampil dengan layar minim lipatan. Meski Galaxy Z Fold 5 sudah bisa sepenuhnya dilipat datar, lipatan yang lebih minim bakal menghilangkan gangguan visual sekaligus upgrade pengalaman pengguna.

5. S Pen & Slot Penyimpanan Terintegrasi

Samsung telah memperkenalkan kompatibilitas S Pen pada seri Galaxy Z Fold, dan pengguna berharap agar S Pen disertakan dengan perangkat, tanpa biaya tambahan.

Selain itu, penggunaan slot penyimpanan terintegrasi untuk S Pen bakal jadi nilai tambah signifikan.

Dengan layar yang mungkin lebih besar, terdapat peluang untuk menyematkan slot penyimpanan S Pen ke dalam desain perangkat.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Lebih Ringan, Kapan Launching?

Itulah beberapa kemungkinan spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6.

Meski sejumlah spekulasi spesifikasi Galaxy Z Fold 6 telah dibahas, tidak ada kepastian hingga Samsung secara resmi mengumumkan perangkat ini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI