Tips Jadi Pro Main Game FPS, Salah Satunya Gak Takut Mati

Tips Jadi Pro Main Game FPS, Salah Satunya Gak Takut Mati (FOTO: Istockphoto.com)

Indogamers.com - Game bergenre FPS (first person shooter) menjadi salah satu jenis game yang memiliki cukup banyak peminat, mulai dari kalangan muda sampai dengan yang tua. Biasanya jenis game FPS kan dimaikan bersama dengan tim, berkeja sama menjadi pemenang dan menaklukan game itu sendiri.

Berbicara kerja sama, tentu saja jangan sampai kamu menjadi beban ketika kamu berada di dalam tim, untuk itu kamu perlu banyak berlatih dan memahami jenis game FPS itu sendiri. Nah sobat gamer untuk kamu yang ingin menjadi pro dalam bermain game jenis FPS berikut ini Indogamers.com punya tips yang bisa kamu ikuti. Gak usah lama-lama lagi yuk disimak tipsnya!

Baca Juga: 4 Tips Hemat Budget Saat Main Game Online, Tetap Happy Tapi Nggak Boncos

Rajin berlatih

Rajin berlatih tentu menjadi kunci yang utama, daripada kamu bermain mengandalkan kode cheat untuk meningkatkan persentase kemenangan, lebih baik terus berlatih meskipun kamu memerlukan waktu yang tidak sebentar. Dengan latihan secara berkala, insting, reflek, dan sifat alamiah lain di dunia game tembak – menembak bisa kamu miliki.

Pelajari senjata yang ingin kamu gunakan 

Setiap pengguna mempunyai senjata atau class masing-masing. Pilihlah senjata yang paling nyaman untuk kamu gunakan kemudian kamu bisa pelajari senjata tersebut. Jangan pernah malas mempelajari senjata yang paling nyaman untuk kamu pakai ketika melawan musuh. Tinggalkan dulu senjata yang sulit digunakan dan fokus pada class yang dikuasai.

Baca Juga: 4 Tips Hemat Budget Saat Main Game Online, Tetap Happy Tapi Nggak Boncos

Utamakan Objective dibanding Kill

Ketika bermain game FPS, basanya pemain terobsesi untuk menghabisi musuh sebanyak-banyaknya pasti semakin menggebu-gebu. Namun, jangan jadikan kill sebagai fokus utama. Ada objective yang perlu kamu selesaikan untuk memenangkan atau menyelesaikan suatu misi.  

Gak takut mati 

Sebagian pemain game FPS biasanya takut mati, apalagi para newbie. Sebaliknya, memiliki prinsip berani mati bisa membuat kamu jadi gamer sejati lho! Prinsip ini pun mampu mengembangkan skill kamu, khususnya dalam mempelajari gerak-gerik musuh hingga melancarkan strategi yang sudah dibangun sebelumnya.

Pelajari strategi musuh

Jangan hanya fokus terhadap strategi untuk melawan musuh. Kamu juga harus mempelajari trik-trik lawan guna meningkatkan persentase kemenangan. Para player perlu menganalisa bagaimana cara musuh dalam menyerang secara individu atau grup, patrol maupun flanking.

Baca Juga: Penjualan HP Samsung dan Vivo Anjlok, Oppo dan Xiaomi Tepuk Tangan

Pelajari Map

Map adalah elemen krusial dalam setiap game FPS. Dengan mempelajari map, kamu bisa melakukan banyak hal untuk melawan musuh. Misalnya mengatur strategi, membuat flanking, atau menguasai objective musuh.

Khusus pengguna PC, pilih mouse yang nyaman

Untuk sobat gamers yang bermain menggunakan PC wajib memilih mouse yang membuat nyaman dalam melakukan aim. Percuma jika kamu menggunakan mouse yang keren, mahal, dan kekinian tapi tidak bisa melakukan pointer 180 – 360 dengan leluasa.   

Nah sobat gamers mulai saat ini kamu bisa mengikuti tips di atas agar menjadi pemain game FPS yang profesional. Semoga bermanfaat. Good Luck!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI