Aman dari Gangguan, Ketahui Cara Mudah Membisukan Telepon dari Nomor Asing di WhatsApp

Cara bisukan panggilan WhatsApp dari nomor asing (FOTO: WhatsApp)

Indogamers.com - Para pengguna WhatsApp yang tak suka jika nomornya dihubungi oleh nomor asing atau nomor tak dikenal, saat ini bisa membisukannya dengan memanfaatkan fitur baru bernama “Silence Unknown Callers” (bisukan penelpon tidak dikenal).

Fitur silence unknown callers membantu menyaring telepon spam, penipuan, dan panggilan dari orang tidak dikenal secara otomatis guna meningkatkan perlindungan.

Untuk menggunakan fitur silence unknown callers ini, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini:

  • Buka WhatsApp. Klik titik tiga di pojok kanan atas

  • Pilih "Settings"

  • Klik "Privacy"

  • Klik "Calls" untuk mengaktifkan fitur "silence unknown caller"

  • Selanjutnya, geser tombol toggle ke arah on

Jika fitur silence unknown callers diaktifkan, otomatis panggilan dari nomor tak dikenal atau nomor yang belum di simpan di kontak tak akan membuat WhatsApp pengguna berdering dan muncul jendela untuk menjawab atau menolak panggilan seperti biasanya.

Meskipun demikian, panggilan dari nomor tak dikenal itu akan tetap muncul di bilang notifikasi pengguna dan di tab “Calls’ WhatsApp. Hal ini cukup berguna saat telepon yang dibisukan berasal dari orang yang penting, namun nomornya tidak atau belum tersimpan di kontak WhatsApp.

Nah, itulah tadi cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membisukan telepon WhatsApp dari nomor asing yang tidak dikenal.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI