Vexana Lagi Jadi META di Mobile Legends, 5 Hero Ini Bisa Jadi Counternya

Rekomendasi hero counter Vexana (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)

Indogamers.com - Vexana merupakan salah satu hero Mobile Legends yang kini menjadi salah satu hero META di Season 32.

Vexana juga merupakan hero langganan banned, baik di mode rangked maupun kompetisi resmi, seperti MPL ID Season 13.

Dilansir dari website MPL Indonesia (22/4/2024), Vexana telah digunakan 48 kali. Dia masuk daftar hero paling banyak digunakan urutan ke-5.

Salah satu roster yang kerap menggunakan Vexana adalah Alter Ego Cr1te. Dia tercatat menggunakan hero Vexana sebanyak 8 kali dari 24 pertandingan.

Vexana mempunyai skill Eternal Guard (Skill 3) yang dapat memanggil Eternal Guard ke lokasi target, dan lawan yang terkena akan menyebabkan Airborne selama 0.8 detik.

Vexana juga memiliki kontrol medan perang yang unik. Dia dikenal karena kemampuannya dalam memberikan burst damage, efek crowd control, dan kemampuan mengganggu musuh. 

Meskipun dianggap sebagai salah satu hero yang cukup OP, tetap saja Vexana masih mempunyai hero counter yang dianggap tepat untuk mengalahkannya.

Baca Juga: 6 Hero Counter Clint Mobile Legends, Bisa Diandalkan untuk Semua Lane

Berikut ini hero counter yang dianggap cocok untuk melawan Vexana:

1. Hayabusa

Hayabusa, hero assassin dengan mobilitas tinggi. Dia dapat menggunakan skillnya  untuk mendekati atau menghindari serangan Vexana.

Selain itu, Hayabusa juga dapat memberikan burst damage yang signifikan. Dengan mobilitasnya, Hayabusa dapat menyerang Vexana dengan cepat dan menghindari ultimate-nya.

2. Chou

Chou hero Fighter dengan kemampuan crowd control yang kuat. Skill The Way of Dragon dapat digunakan untuk menendang Vexana keluar dari posisi yang menguntungkan, sehingga mencegahnya untuk menggunakan skillnya secara efektif. Chou juga memiliki kemampuan untuk menghindari serangan dengan skill Shunpo.

Baca Juga: 3 Hero yang Bisa Jadi Counter Chou di Mobile Legends

3. Natalia

Natalia hero Assassin yang dapat memasuki mode stealth, memungkinkan dia untuk mendekati Vexana tanpa terdeteksi. Dengan burst damage yang tinggi, Natalia dapat dengan cepat mengeliminasi Vexana sebelum dia memiliki kesempatan untuk menggunakan ultimate-nya.

4. Lancelot

Lancelot hero Assassin dengan kemampuan mobilitas yang tinggi dan burst damage yang kuat. Skill Puncture dan Phantom Execution memberinya kemampuan untuk bergerak dengan cepat dan memberikan kerusakan besar. Lancelot dapat menggunakan mobilitasnya untuk menghindari skill Vexana dan menyerang dengan cepat.

Baca Juga: 8 Counter yang Tepat untuk Kalahkan Mathilda Beserta Alasannya

5. Kagura

Kagura hero Mage dengan kemampuan mobilitas dan burst damage. Skill Rasho Umbrella Flee memberinya kemampuan untuk menghindari serangan Vexana, sementara Yin Yang Overturn dapat digunakan untuk memberikan burst damage yang kuat. Kagura juga dapat mengganggu Vexana dengan skill Seimei Umbrella Open.

Nah gamers itu dia rekomendasi hero counter untuk hero Vaxena. Adapun kemampuan hero-hero di atas akan maksimal jika sebagai player kamu dapat menggunakannya dengan baik.

Semoga bermanfaat.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI