Kamu Kesulitan! Begini Cara Mematikan Suara Kamera iPhone dengan Mudah

Ilustrasi mengambil gambar dengan kamera iPhone (FOTO: pinterest.com)

Indogamers.com - Bagi para pengguna iPhone pasti pernah mengalami blunder saat akan menggunakan kamera HPnya di tengah keramaian untuk memotret sesuatu, namun suara “shutter” kameranya muncul dengan keras.

Hal in tentu saja menjadi permasalahan yang benar-benar menjengkelkan.

Karena itu, banyak pengguna iPhone yang mencari cara untuk mematikan suara kamera iPhone mereka. Dengan mematikan suara kamera pengguna dapat menghormati privasi dan kenyamanan orang di sekitar kita sambil tetap menikmati fitur kamera iPhone dengan sepenuhnya.

Baca Juga: Sering Terganggu Iklan yang Muncul di iPhone? Tenang, Begini 4 Cara Terbaru Menghilangkannya

Sayangnya, tak sedikit para pengguna iPhone yang bingung, bagaimana cara untuk mematikan suara kamera iPhone mereka. Karena itu, pada artikel kali ini Indogamers.com akan memberikan cara untuk mematikan suara “shutter” kamera iPhone dengan mudah.

Seperti apa caranya? langsung saja simak artikel selengkapnya berikut ini.

1. Mematikan suara kamera iPhone dengan tombol “silent”

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mematikan suara kamera iPhone adalah menggunakan tombol silent pada iPhone.

Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu aktifkan mode suara mati dengan menekan tombol pada sisi perangkat. Dalam mode ini, suara ‘shutter’ kamera sudah seharusnya tidak terdengar sama sekali. Namun, perlu diingat bahwa mode ini juga akan mematikan suara pemberitahuan lainnya.

2. Mematikan suara kamera iPhone dengan Live Photos

Cara mematikan suara kamera iPhone selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan fitur live photos pada ponsel. Langkah mematikan suara kamera ini mencari salah satu fitur dari kamera iPhone yaitu Live Photos.

Saat fitur live photos ini diaktifkan, kamu bisa melakukan pengambilan gambar atau memfoto dengan iPhone tanpa mengeluarkan suara. Sayangnya, fitur live photos tersebut hanya tersedia pada HP iPhone seri tertentu.

Baca Juga: Kamu Belum Paham? Begini Cara Mudah Mengaktifkan eSIM di iPhone

3. Mematikan suara kamera iPhone dengan fitur video

Mematikan suara kamera iPhone berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan fitur video. Sebagai pengguna iPhone kamu bisa menggunakan fitur video sebagai alternatif mematikan suara kamera iPhone.

Caranya, kamu hanya perlu klik ikon recording warna merah untuk mulai mengambil gambar klik tombol shutter pada bagian samping untuk ambil foto. Maka suara kamera akan hilang ketika ambil gambar.

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mematikan suara kamera iPhone dengan mudah.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB