4 Rekomendasi Website Simulasi Rakit PC Terbaik Beserta Keunggulannya

Ilustrasi website rakit PC Enter Komputer (FOTO: enterkomputer.com)

Indogamers.com - Merakit PC menjadi salah satu keinginan yang banyak dimiliki oleh banyak orang.

Namun, merakit PC ini bukanlah hal yang mudah dilakukan. Sebab, banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari kebutuhan, anggaran, hingga kompatibilitas antar komponen.

Karena itu sebelum merakit PC, kamu harus mencari berbagai banyak referensi agar kamu bisa mendapatkan gambaran spesifikasi yang sesuai.

Untuk mencari referensi sebelum mulai merakit PC, kamu bisa memanfaatkan beberapa website simulasi rakit PC.

Website tersebut bisa menampilkan setiap komponen PC beserta bandrol harganya. Selain itu, dengan website rakit PC, kamu juga bisa sekaligus mengecek kecocokan antar komponennya.

Baca Juga: Deretan Aplikasi PC Build Simulator di Android untuk Membantu Merakit PC Impian

Nah, bagi kamu yang ingin merakit PC, kamu bisa kunjungi beberapa website simulasi rakit PC di bawah ini terlebih dahulu untuk mencari referensi PC seperti apa yang cocok untuk kamu gunakan.

Apa saja website rakit PC tersebut? Simak daftar selengkapnya berikut ini.

1. Tonix Computer

Website simulasi rakit PC terbaik yang bisa kamu kunjungi pertama adalah Tonix Computer.

Dengan website ini, kamu bisa mengetahui berbagai komponen hardware, dan banyak pilihan software yang bisa kamu beli untuk merakit PC nantinya.

Semua list komponen pada website ini akan disimpan ke dalam bentuk file PDF, jadi kamu cukup mudah jika ingin melihatnya di lain waktu.

2. Win Computer

Win Computer juga menjadi salah satu website rakit PC terbaik yang bisa kamu gunakan. Website ini merupakan website resmi dari toko peralatan komputer asal Surabaya.

Jika kamu masih seorang pemula dalam hal merakit PC, website ini menjadi yang paling recommended, karena memiliki tampilan yang simpel dan hanya menampilkan nama komponen lengkap dengan harganya masing-masing.

Jadi, kamu bisa dengan mudah melihat total harga komponen apa saja yang kamu pilih untuk PC yang akan kamu rakit.

3. Sentra Computer

Website untuk rakit PC terbaik berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah Sentra Computer. Website ini mampu memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin merakit PC.

Baca Juga: 5 Game PC Jadul yang Masih Bertahan dengan Jumlah Pemain Membludak

Dengan website ini, selain bisa menemukan berbagai komponen PC, kamu juga bisa menemukan berbagai perangkat lain di luar perangkat utama, alias perangkat aksesoris seperti, mouse, keyboard, headset, hingga mouse pad.

4. Agres

Website berikutnya untuk rakit PC terbaik adalah Agres. Selain menyediakan website rakit PC, Agrees juga merupakan toko penyedia berbagai gadget dan peripheral komputer yang lengkap.

Tampilan awal website Agres terlihat rame dengan banyaknya pilihan gadget yang tersedia di tokonya. Adapun cara simulasikan rakitan PC di website ini kurang lebih sama dengan cara yang ada di EnterKomputer. 

Nah itulah tadi beberapa website untuk rakit PC terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mencari referensi sebelum kamu merakit PC. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI