Rekap Finansial Activision Blizzard 2011: World of Warcraft Masih Jadi MMORPG Nomor 1 di Dunia

Rekap Finansial Activision Blizzard 2011: World of Warcraft Masih Jadi MMORPG Nomor 1 di Dunia

Dalam konferensi yang membahas pendapatan Activision di tahun 2011, publisher tersebut mengumumkan game Call of Duty baru, menceritakan kesuksesan finansial Skylander, dan membicarakan tentang dua game baru Blizzard di tahun 2012.

Di tahun 2011, Activision Blizzard mendapatkan pendapatan bersih sebesar $4.76 milyar, naik dari tahun 2010 dengan $4.45 milyar.

Berikut adalah intisari konferensi yang dilaporkan oleh GameInformer:

  • World of Warcraft masih menempati posisi pertama sebagai MMORPG yang pelanggannya paling banyak di seluruh dunia.
  • Call of Duty: Modern Warfare 3 adalah game nomor satu di tahun 2011 dan Call of Duty: Black Ops yang dirilis tahun 2010 menjadi game nomor lima yang paling banyak dibeli di tahun 2011.
  • Skylander Spyro’s Adventure adalah peluncuran properti baru terbesar dalam sejarah Activision dan telah terjual lebih dari 20 juta unit di seluruh dunia. Activision akan membuat Skylander menjadi franchise terpenting dan paling bertahan dengan rilisnya Skylander Giants tahun ini.
  • Call of Duty: Modern Warfare 3 menjadi video game pertama yang menembus angka $775 juta dalam penjualan ritel di lima hari pertama peluncurannya dan satu-satunya properti entertainment yang menembus $1 milyar dalam waktu 16 hari mengalahkan film Avatar buatan James Cameron yang menembus angka tersebut dalam waktu 17 hari.
  • Pada tanggal 31 Januari 2012, sudah lebih dari tujuh juta pemain yang telah terdaftar di Call of Duty Elite, termasuk lebih dari 1.5 juta keanggotaan premium tahunan. Hal ini membuat Call of Duty Elite menjadi salah satu layanan online premium yang paling cepat berkembang dan paling besar setelah World of Warcraft dan Xbox Live.
  • Blizzard akan merilis dua game baru di tahun 2012. GameInformer berspekulasi bahwa game tersebut kemungkinan besar adalah Diablo III dan expansion pack untuk World of Warcraft, yaitu Mists of Pandaria.

 

Link Forum

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI