XL GameHack 2013 Final Stage Berlangsung Tegang, Berakhir Meriah

XL GameHack 2013 Final Stage Berlangsung Tegang, Berakhir Meriah

Hei Gamers,

Akhirnya acara komptisi XL Gamehack  telah mencapai puncaknya. Tepatnya pada hari selasa kemarin tanggal 9 April 2013 bertepat dilokasi Mall Bellagio, Final dari XL Gamehack 2013 diselenggarakan. Selama 2 minggu terakhir ini, ke-15 tim finalis yang telah dipilih pada Semi Final XL GameHack tanggal 23-24 Maret di Universitas Multimedia Nusantara kemarin, berusaha menyempurnakan karya game sosialnya di platform Kotagames. Terdapat 8 tim finalis pada acar Final XL Gamehack 2013 kemarin. Diantaranya adalah:

 

 

Finalis kategori Umum,

  1. Selamat Berbahagia,
  2. Kong TM1, 
  3. Kong TM2, 
  4. GDC Force, 
  5. BebasWe, 
  6. Walpole, 
  7. UMN Lancer, dan 
  8. titiKoma. 

 

 

Finalis Kategori Profesional:

  1. Tanoshii Creative 
  2. StudioIndependent 
  3. Peregrine, 
  4. Nijibox 
  5. AbigaelDev 
  6. AppKitchens dan 
  7. Agajo

 

 


Final XL GameHack 2013 yang diselenggarakan di Amigos Resto Bellagio Mall Mega Kuningan berlangsung sangat ramai, menegangkan dan penuh dengan aura persaingan yang ketat. Selain tim TheMobileGamer yang menjadi event organizer dari acara ini, beberapa representatif Universitas Multimiedia Nusantara dan PT XL Axiata juga hadir sebagai partner utama penyelenggaraan acara XL GameHack tahun ini. 

 


Sesi penjurian XL GameHack berlangsung dari jam 10 pagi sampai 1 siang, yang diikuti dengan kata sambutan dari PT XL Axiata dan TheMobileGamer. Selama 3 jam penuh, setiap tim finalis memaparkan hasil kerjanya yang disuguhkan dalam bentuk presentasi 5 menit dan demo produk di depan 3 juri yang cukup credible dalam industri mobile games, yaitu Andy Zain (CEO PT Numedia Global), Yusup Martyastiadi (Dosen Game & Grafis UMN), dan Felix Ramli (Country Manager TheMobileGamer).

Ada 5 kriteria penjurian yang harus ditunjukkan oleh para finalis dalam hasil karya gamenya di kompetisi ini, yaitu desain artwork yang memukau, alur game yang membuat orang kembail bermain lagi, fitur dan cara bermain di game, mekanisme sosial dan interaksi antarpemain, dan monetisasi di dalam gamenya. Menurut para produser game TMG, kelima elemen tersebut sangatlah penting dalam sebuah game sosial, dan menentukan laku atau tidaknya game di pasar mobile social gaming.

 


Berbagai presentasi dan demo menarik dilakukan oleh para peserta. Game-game yang diajukan bagi dari para finalis kategori publik maupun profesional sama-sama mempunyai kualitas yang sangat baik. Kemampuan para team dalam menciptakan game dalam waktu singkat ini ternyata menarik para perhatian juri dan membuat mereka semakin bingung untuk memilih. Setelah kiranya 3 jam presentasi dan 1 jam lebih penilaian sepanjang acara, akhirnya 5 posisi telah dipilih dan mendapatkan hadiah menarik XL GameHack 2013. Ini dia para pemenang dari kompetisi XL Gamehack 2013:

 

 

Grand Champion

  • Nama Tim : PeregrineNama Game : Ducks & DragonsHadiah : Macbook Air 11”

 

Juara 1 Kategori Profesional

  • Nama Tim : Tanoshii Creative
  • Nama Game : Garata
  • Hadiah : Samsung Galaxy SIII 16GB


Juara 2 Kategori Profesional

  • Nama Tim : AppKitchens
  • Nama Game : Adu Telor
  • Hadiah : Nokia Lumia 900

 

Juara 1 Kategori Umum

  • Nama Tim : GDC Force
  • Nama Game : Kebeng
  • Hadiah : Samsung Galaxy Tab 2 7.0 Espresso 3G + WiFi 16GB

 

Juara 2 Kategori Umum

  • Nama Tim : BebasWe
  • Nama Game : Monster World Adventure
  • Hadiah : Nokia Lumia 800

 

 

Selain hadiah diatas, setiap pemenang juga akan mendapatkan Minimum Revenue Guarantee sebesar US$2,000 beserta bantuan marketing dari tim XL dan TMG setelah gamenya dirilis, dan juga konsultasi social gaming dari ahlinya dari Jepang yang akan dijadwalkan setelah acara final kemarin. Wih hadiahnya mantep sekali bukan? Nah bagi kalian nih yang mempunyai bakat untuk menciptakan game sederhana berbasis web, Asah terus bakat kalian dan jangan pernah putus asa. Tunggu kompeitis XL Gamehack selanjutnya. Siapa tau kalianlah yang menjadi pemenang dan berhasil menjadi pengembang game handal yang mendunia!(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI