FIFA 14, Game Mobile Nomor Dua Paling Populer di Dunia

FIFA 14, Game Mobile Nomor Dua Paling Populer di Dunia

Pada bulan September yang lalu, EA Sports baru saja merilis sebuah game mobile dengan judul yang sangat popular yaitu FIFA 14. Game ini sendiri tentu akan hadir pada sistem operasi yang sangat populer sekarang di mobile yaitu iOS dan Android. Pada perilisan game FIFA 14 beberapa waktu yang lalu, strategi EA untuk dapat menarik perhatian pasar akan game ini adalah dengan cara menggratiskan konten tersebut. Bukti dari strategi tersebut ternyata membuahkan sebuah hasil yang cukup menyenangkan. Hal itu dapat dilihat dari jumlah pengunduh yang juga tidaklah sedikit.

 

 

Dari data yang kami dapatkan pada Video Gamer, tercatat kalau game tersebut memang termasuk ke dalam daftar game paling populer untuk perangkat mobile. Tercatat sebanyak 26 juta kali game tersebut diunduh pada App Store dan Play Store. Untuk sebuah perilisan dan pengunduhan sebanyak itu tentu cukup membanggakan, terlebih jumlah unduh yang didapat tersebut berada pada posisi kedua setelah judul game yang paling populer Plants vs Zombies 2.

 

 

Sebenarnya jumlah rekor yang didapatkan oleh FIFA 14 sendiri dalam total unduhan telah melampaui Plants vs Zombie 2. Game tersebut hanya mendapatkan 25 juta total download, kalah satu juta dibandingkan dengan FIFA 14. Namun mengapa Plants vs Zombies 2 mendapatkan rekor pada peringkat pertama, hal tersebut dikarenakan waktu yang diraih oleh Plants vs Zombies 2 hanya satu bulan untuk mendapatkan jumlah tersebut. Berbeda dengan FIFA 14 yang membutuhkan waktu hampir dua bulan.

 

 

Game ini sendiri juga sempat tercatat sebagai salah satu game dengan peringkat pertama dalam daftar aplikasi gratis yang paling banyak diunduh. EA sendiri juga mengatakan kalau akan membawa game ini untuk gamers yang menggunakan sistem operasi Windows Phone agar juga bisa merasakan hal yang serupa dengan pengguna ponsel lainnya. Sayangnya publisher game tersebut hingga saat ini masih enggan untuk memberitahukan kapan tanggal rilis dari FIFA 14 di platform Windows Phone 8. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI