GTA V Menjadi Penjualan Video Game Konsol Terbaik Sepanjang Masa

GTA V Menjadi Penjualan Video Game Konsol Terbaik Sepanjang Masa

Baru-baru saja, Take Two mengumumkan bahwa salah satu judul game mereka yang belum lama dirilis yaitu Grand Theft Auto V (GTA V) telah dikapalkan sebanyak 33 juta units ke seluruh dunia. Pengumuman ini juga telah dikonfirmasikan oleh Rockstar Games yang sejatinya mereka memang di bawah naungan dari Take Two.

 

 

Apa yang diungkapkan oleh Take Two ini tentu dapat disimpulkan kalau perkembangan dari penjualan game tersebut memang sangatlah pesat, apalagi mereka baru saja mengumumkan pada awal Februari yang lalau kalau GTA V telah terjual 32,5 juta unit. Perkembangan yang sangat pesat sebesar 500.000 unit hanya dalam 2 bulan terakhir. Jumlah 33 juta tersebut tercatat dari perilisannya sejak tanggal 17 September 2013 yang lalu.

Sebenarnya ada yang pernah mencatatakan penjualan terbanyak sebesar 34 juta unit, yaitu game milik Nintendo Mario Kart. Namun penjualan ini tak bisa disandingkan dengan GTA V. Sebab penjualan Mario Kart sendiri dibundling dengan penjualan Nintendo Wii. Jadi penjualan game konsol terbaik sekarang ini didapatkan oleh GTA V.

 

 

Take Two sendiri juga mengungkapkan kalau judul game tersebut memang telah banyak menghasilkan uang untuk mereka. Dari tahun ke tahun, game mereka menghasilkan uang sebanyak 435.1 juta dollar, dan penghasilan tersebut paling banyak diraih dari judul seri-seri GTA dengan persentasi sebesar 65%. Sedangkan sisanya didapatkan dari Borderlands 2, NBA 2K, Sid Meier's Civilization V dan BioShock Infinite.

Sebelumnya CEO Take Two Strauss Zelnick mengungkapkan bahwa GTA Online sendiri adalah sebuah berkah yang tak ada habisnya. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI