Penjualan PS4 Adalah Penjualan Konsol Terbaik Sepanjang Masa

Penjualan PS4 Adalah Penjualan Konsol Terbaik Sepanjang Masa

CEO SOny Kaz Hirai mengharapkan PS4 menjadi lebih menguntungkan dibandingkan dengan Ps2. Pada sebuah pertemuan perusahaan yang membahas mengenai strategi penjualan tersebut, yang diterjemahkan oleh Eurogamer, sang pendiri dari Sony Computer Entertainment mengatakan kapada investor bahwa PS4 akan menjadi konsol dengan penjualan terbaik sepanjang masa.

 

 

"PS4 adalah platform yang memberikan sebuah keuntungan lebih dibandingkan dengan apa yang telah didapatkan pada PS2," ungkap Hirai.

System yang ada pada PS2 sendiri telah terjual sebanyak 155 juta selama satu dekade, disusul dengan penjualan Nintedo DS yang tak jauh dari situ, yaitu sebanyak 153 juta unit terjual. Sony sendiri berharap dapat menjual 17 juta konsol pada tahun pertamanya, dan PS4 secara spesifik telah berhasil terjual sebanyak 7 juta unit sejak perilisannya pada November 2013 yang lalu.

 

 

Pada bagian puncak penjualan, SOny berharap mereka akan bisa mendapatkan keuntungan dari layanan network yang mereka sediakan. Hirai mengatakan kalau PS4 akan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan PS2, ini sama saja memiliki arti bahwa ia tak begitu berharap banyak dari penjualan konsol tersebut.

Sony sendiri diramalkan akan kehilangan bisnisnya tersebut pada akhir Maret 2015 nanti.

Meskipun demikian, perusahaan mengatakan pada hari Rabu yang lalu bahwa itu adalah sebuah harapan untuk bisa meningkatkan penjualan menjadi 0,4%, Sony juga diramalkan akan kehilangan 490 miliar Dollar untuk jangka waktu 12 bulan. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI