Seorang Pemerkosa Berhasil Ditangkap Polisi Berkat Aplikasi iPhone

Seorang Pemerkosa Berhasil Ditangkap Polisi Berkat Aplikasi iPhone

Seorang pelaku tindakan kriminal berhasil diringkus polisi berkat kemajuan teknologi pada ponsel saat ini. Ya, pelaku tindak kriminal yang melakukan kejahatan berupa tindakan asusila/perkosa, pencurian ini akhirnya berhasil ditangkap berkat dilacaknya dengan aplikasi pencari pada iPhone yakni Find my iPhone.

Kejadian berawal dari seorang mahasiswi Amerika berusia 20 tahun bernama Lindsey. Kala itu Mahasiswi tersebut mendatangi kampus temannya dan menginap di Asrama tersebut.

Tapi ternyata kunjungannya tersebut harus menjadi kunjungan yang menyeramkan setelah adanya seorang penjahat masuk dan memerkosa seorang siswi. Tidak hanya melakukan tindakan pemerkosaan, penjahat tersebut mencuri iPhone dan kartu kredit milik beberapa mahasiswi asrama tersebut. Namun untungnya, polisi dapat melacak tersangka dengan cepat karena Lindsey langsung menghubungi 911, melakukan tes DNA, dan menggunakan aplikasi Find My iPhone untuk menemukan iPhone yang dicuri.

Mengutip laman Business Insider, berkat tiga langkah cepat yang dilakukan Lindsey tersebut, tersangka langsung teridentifikasi sehari setelah kejadian berlangsung. Tersangka kini telah diadili karena tindak perkosaan. Sebelumnya, pelaku yang tidak disebutkan namanya itu juga diduga pernah melakukan pemerkosaan, pencurian, dan perampokan bersenjata. Saat ini polisi sedang mendalami kasus dan pelaku. Jika semua itu terbukti bersalah, pelaku akan dijebloskan ke penjara dengan masa hukuman 20 tahun. 

Berkat aplikasi pencari Find my Iphone, seorang pelaku pemerkosa sekaligus pencuri berhasil diringkus polisi sehari setelah kejadian.

Pelaporan langsung kepada pihak berwenang melalui aplikasi seperti Find My iPhone dan aplikasi keamanan lain seperti Kitestring, dapat mengirimkan pesan darurat berupa teks secara real-time sehingga memudahkan pihak berwajib menyergap pelaku tindak kekerasan. 

Kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk kita. Jika hal serupa terjadi, tidak perlu panik dan ikuti langkah yang dilakukan oleh Lindsey agar pelaku dapat langsung diringkus.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI