Jam Tangan dan Kacamata Pintar? Sudah Biasa, Sekarang Girilan Earphone Pintar!

Jam Tangan dan Kacamata Pintar? Sudah Biasa, Sekarang Girilan Earphone Pintar!

Teknologi semakin lama memang semakin berkembang. Fitur-fitur canggih yang ada pada smartphone saat ini semakin bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat pintar lainnya seperti kacamata pintar ataupun jam tangan pintar. Namun perkembangan tak berhenti sampai di sini saja. Kecanggihan tak hanya datang pada dua perangkat itu saja, namun juga bisa datang pada earphone pintar.

 

 

Earphone pintar saat ini memang sedang dalam pengerjaan oleh salah satu perusahaan besar di dunia yaitu Intel. Perusahaan tersebut baru mengumumkan proyek tersebut Minggu lalu dengan bekerja-sama dengan SMS Audio, yang merupakan perusahaan headphone milik rapper terkenal yaitu Curtis 50 Cent Jackson.

Produk itu nanti akan diberinama BioSport In-Ear Headphones. Perangkat ini nanti tak hanya berguna untuk untuk mendengar musik ini tak hanya bisa mengalunkan lagu ke telinga pengguna, melainkan juga memonitor denyut nadi pemakainya ketika berolahraga. Data denyut nadi itu kemudian diteruskan ke aplikasi pendamping di smartphone. Jadi dengan begitu, BioSport In-Ear dapat membantu pengguna untuk memantau denyut nadi tanpa harus memakai monitor di pergelangan tangan dan dada.

 

 

“Kami akan menghadirkan headphone yang menghilangkan ketidaknyamanan akibat perangkat tambahan dengan aksesori fitness yang terintegrasi,” kata General Manager New Devices Group Intel, Michael Bell, yang dikutip oleh The Guardian via Tekno Kompas. Bell menyatakan optimis dengan langkah perusahaannya memasuki segmen wearable device melalui perangkat ini. “Kami percaya teknologi wearable akan menjadi segmen yang besar,” tambahnya.

Sebenarnya perangkat Earphone pintar sendiri telah diperkenalkan oleh LG terlebih dahulu sebelumnya pada ajang CES 2014 awal tahun ini. Mereka juga telah memperkenalkan sebuah earphone pintar yang dapat memonitoring denyut nadi. Namun BioSport-Ear nampaknya akan tetap berjalan, dan akan tersedia pada kuartal keempat tahun ini. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI