Maze Runner Review, Next Level Hunger Game?

Maze Runner Review, Next Level Hunger Game?

Maze Runner, sebuah film yang diangkat dari salah satu novel terlaris di Amerika, besutan sutradara Wes Ball nampaknya harus menjadi film yang harus kalian masukkan kedalam deretan film wajib yang akan kalian tonton. Konsep dari film Maze Runner sangat sederhana yakni bertahan hidup dan keluar dari Labirin.

Namun konsep tersebut membawa cerita yang kompleks dan membuat penasaran para penonton. Maze Runner bisa dibilang merupakan film next level dari Hunger Game.

Maze Runner bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Thomas (Dylan O'Brien) tiba-tiba dikirim ke sebuah alam besar bersama sekelompok anak laki-laki lainnya. Mereka semua menderita hilang ingatan dan berusaha bertahan hidup di alam liar tanpa ada jalan keluar kecuali sebuah labirin besar nan menyeramkan. Thomas yang merasa penasaran akan Labirin Misterius tersebut mencoba mendekati tapi sekelompok anak tersebut melarang dan mengatakan kalau labirin tersebut sangat berbahaya.

Thomas yang berkenalan dengan seorang kepala perkumpulan orang yang hilang ingatan bernama Alby (Aml Ameen), Newtz (Thomas Sangster), dan Gally (Will Poulter) bercerita tentang apa yang ada didalam Labirin tersebut namun tidak ada yang tau karena ada peraturan yang melarang untuk mendekati Labirin tersebut. Namun Thomas ternyata mempunyai keinginan untuk keluar dari Labirin dan tidak mau terjebak lama-lama tanpa mengetahui kehidupan diluar.

Kenapa kami menyebutnya hampir sama dengan Hunger Games? Konsep bertahan hidup dari Maze Runner dan ternyata ada dalang dibalik semua penderitaan ini mengingatkan kami kepada film tersebut. Namun Maze Runner berhasil menyajikan storyline yang lebih baik dan membuat penasaran. Sang sutradara Wes Ball sukses membawa nuansa menegangkan sekaligus seru. Penonton juga diajak untuk berpikir kedepan dan memecahkan misteri labirin yang sering berubah-ubah.

Labirin misterius tersebut menyisakan banyak tanda tanya dan misterius. Thomas tentunya penasaran dan akhirnya memutuskan masuk ke dalam labirin. Apakah yang terjadi dengan Thomas selanjutnya membuat para penonton merasa tegang dan terbelak. Konsep yang unik dan juga cerita yang baik membuat kami yakin bahwa Maze Runner merupakan film sukses yang akan menerobos dunia perfilman international. Kami memberikan nilai 8.5 untuk Maze Runner.

Jenis Film : Action, Mystery, Sci-fi

Produser : Marty Bowen,

Produksi : 20th Century Fox

Sutradara : Wes Ball

Durasi: 113 Menit

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI