Garena Bangun Ekosistem Esport Profesional Terintegrasi Pertama di Indonesia Melalui League of Legends

Garena Bangun Ekosistem Esport Profesional Terintegrasi Pertama di Indonesia Melalui League of Legends

Garena semakin memantapkan misinya untuk menjadi pelopor dalam memajukan olahraga elektronik (Esport) di Indonesia. Pada hari sabtu kemarin, Garena mengadakan sebuah turnamen Nasional untuk game League of Legends yang tentunya menjadi sebuah turnamen besar di Indonesia dan merupakan turnamen pertama yang mengusung team Ekosistem Esport.

Keempat tim profesional beserta 1 team LoL Ladies dari Garena ikut meramaikan LGS The Final yang diadakan pada hari sabtu kemarin di Gamer Village Mangga Dua Square Jakarta

Melalui game League of Legends, Garena akan membangun ekosistem Esport Profesional yang terintegrasi pertama di Indonesia. Di negara-negara maju lain seperti China, Korea, Amerika, tentunya kesejatheraan atlit Esport sangat diperhatikan.

  • Hadiah yang Dinamis

Dari mulai tempat tinggal, tempat latihan, salary dan uang bonus turnamen semuanya terstruktur dengan baik. Konsep terintegrasi inilah yang sedang di bangun Garena. Garena mempunyai misi untuk memajukan Esport di tanah air sabtu kemarin mengumumkan turnamen pertama yang telah terintegrasi layaknya di negara besar lainnya. Konsep terintegrasi ini mencakup 4 hal: Karir pemain yang dinamis, turnamen terstruktur, hadiah yang kompetitif serta penyajian setiap pertandingan melalui live streaming profesional.

Keempat tim LoL Profesional tanah air memperebutkan total hadiah 100 juta rupiah serta piala dan kesempatan bertanding di Korea Selatan.

Apa sih maksud dari pembahasan diatas? Berikut kita bahas lebih dalam  apa ynag dimaksud "Eskosistem yang terintegrasi""

  • Turnamen yang Terstruktur:

Adanya turnamen yang terstruktur merupakan salah satu unsur penting dalam kesuksesan Esport. Gelaran turnamen LoL meliputi beberapa jenjang dari level amatir (Rookie), sampai dengan tahapan profesional player dalam skala nasional (pro League) yang dinamakan League of Legends Garuda Series (LGS). LGS Season 1 didukung penuh oleh organisasi Esportresmi pemerintah iESPA.

Tidak hanya itu, pemenang turnamen nasional ini akan mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi secara Regional di Asia Tenggara dalam kompetisi bergengsi Garena Premier Lague (GPL). Jika berhasil mencapai peringkat teratas dalam GPL, maka tim tersebut akan mewakili asia di pertandingan kelas dunia LOL yaitu LoL World Championship. Terdapat 4 team yang kemarin bertanding pada Final LGS di Gamer Village Mangga Dua, yakni XCN, Virtus Omega, Stuck in Bronze,  AllHail dan satu lagi tim LoL Ladies dari Garena yang ikut meramaikan LGS Final.

 

  • Perjalanan Karir Yang Dinamis

Dengan adanya Turnamen Terstruktur dan Hadiah Kompetitif, kami juga menyediakan langkah karir yang berkembang dan dinamis bagi para atlet eSport.   Untuk pemenang LGS Season 1 ini, tim pemenang akan diberikan dukungan seperti Gaming House, upah layaknya pegawai setingkat S1, serta training profesional. Semua ini ditujukan agar atlet eSport Indonesia dapat berkompetisi dengan level layaknya atlet internasional lainnya. Pada intinya,  harapan kami  adalah agar mereka dapat membawa harum nama Indonesia secara global.


  • Live Streaming Profesional

Unsur penting lainnya adalah Live Streaming. Umumnya pertandingan lOl seperti pada LGS akan disajikan dengan kemasan Live Streaming yang menarik para peminat Esport tanah air agar bisa menyaksikan pertandingan LOL Garuda Series The Final dari mana saja bahkan dirumah sekalipun. Live streming sendiri dilengkapi komentator selayaknya kompetisi olahraga lainnya. Anda bisa menyaksikan seluruh live streaming pada channel LoL Indonesia.


Garena juga menjelaskan bahwa pada turnamen LOL Garuda Series The Final, para pemenang akan memperebutkan total hadiah Rp. 100 juta dan pemenang akan dikirim ke Korea Selatan untuk mengikuti turnamen Asia Garena Premier League melawan tim-tim kuat Asia lainnya.

(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI