Yahoo Indonesia Pun Jadi Sasaran Hacker Setelah Google!

Yahoo Indonesia Pun Jadi Sasaran Hacker Setelah Google!

Google Indonesia beberapa hari yang lalu mendapatkan serangan dari Google. Tak lama sesudah itu, ternyata Yahoo pun demikian. Lumpuhnya mesin pencarian khusus bagian Indonesia tersebut diserang oleh sekelompok hacker yang menamai diri mereka Team Madleets. Hal yang terjadi pada Yahoo Indonesia ternyata juga disebabkan oleh sekelompok hacker tersebut.

 

 

Seperti yang dilaporkan pada laman Harian TI, halaman Yahoo Indonesia yang beralamat di Yahoo.co.id telah diserang hacker. Alhasil, tampilan situs Yahoo.co.id berubah tak seperti biasanya yang lancar diakses, hal ini seperti laporan yang diberikan pada tanggal 6 Oktober 2014 pada pukul 23.55 WIB.

Untuk pesan yang diberikan pada laman yang telah diganti tersebut, dapat dilihat menjadi lebih jelas seperti gambar yang ada di bawah ini:

 

 

Apa alasan mengapa hacker tersebut menyerang situs-situs besar yang ada di Indonesia masih belum diketahui apa saja penyebabnya. Namun semoga saja kejadian-kejadian ini tak berlanjut ataupun merembet situs-situs penting yang berada di Tanah Air ini. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI