Tidak Mau Kalah Dengan Apple Store, Google Buka Toko Pertamanya di London

Tidak Mau Kalah Dengan Apple Store, Google Buka Toko Pertamanya di London

Apple baru-baru ini membuka sebuah toko yang memiliki desain kreatif serta penjaga yang professional sebagai tanda kesuksesan mereka atas produk-produknya. Toko yang dinamai Apple Store tersebut dimanfaatkan oleh Apple untuk menampilkan segala keunggulan dari produk yang dibuatnya. Dengan segala kelebihan yang diperoleh Apple dengan adanya toko tersebut, Google pun tidak mau ketinggalan dengan membuka toko retail pertamanya.

Toko pertama milik Google ini berlokasi di Tottenham Court Road, London, Inggris. Walaupun terkesan meniru, toko pertama milik Google ini sangat berbeda dengan toko milik Apple. Jika Apple Store memiliki kesan eksklusif dengan ruang yang berbeda, Google justru menempatkan toko miliknya bersama-sama dengan toko elektronik lain disekitarnya.

Di dalam toko tersebut, terdapat berbagai produk-produk unggulan  Google yang sebelumnya telah di pasarkan ke berbagai negara. Bukan hanya itu, toko milik Google ini juga dilengkapi dengan arena yang di desain seperti tempat bermain, seperti instalasi interactive dan juga Google doodle wall.

Seperti informasi yang dilansir dari Business Insider (12/3/2015), James Elias selaku Marketing Director Google Inggris mengatakan "Dengan kehadiran Google Store, kami ingin menawarkan tempat bagi konsumen untuk bermain, bereksperimen dan mempelajari tentang apa yang Google tawarkan. Mulai dari gadget mengagumkan sampai ke pengalaman yang sepenuhnya terkoneksi secara mulus ke online".

Sebelumnya Google juga telah membuka in store experience pertamanya di tempat yang sama pada tahun 2011 silam. Namun pada saat itu toko tersebut hanya dimanfaatkan oleh Google untuk memasarkan laptop Chromebook miliknya.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI