Mark Zuckerberg: Mau Bekerja di Facebook? Ini Syaratnya

Mark Zuckerberg: Mau Bekerja di Facebook? Ini Syaratnya

Facebook merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar dan tersukses di Dunia. Oleh karena itu, banyak orang yang menginginkan untuk ikut bekerja dan bergabung ke dalam perusahaan tersebut.

Dalam acara Mobile World Congress 2015 yang diadakan di barcelona, Mark Zuckerberg selaku pendiri dari Facebook membocorkan beberapa pertimbangan dalam memilih para karyawannya. Dia mengungkapkan jika dalam memilih karyawannya tergantung dari Zuckerberg sendiri apakah mau bekerja dengan calon karyawan tersebut atau tidak.

Seperti yang dilansir dari Telegraph (13/3/2015), Mark Zuckerberg mengatakan "Saya hanya merekrut seseorang yang bekerja langsung untuk saya, jika saya ingin bekerja dengan orang itu. Ini adalah ujian yang cukup baik dan aturan ini terbukti berhasil".

Menurutnya Facebook bukanlah sebuah perusahaan yang dapat memperkerjakan orang dari seluruh dunia. Oleh karena itu, Zuckerberg dan tim yang lain selalu berusaha mencari bakat-bakat yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh perusahaan serta dapat memajukan perusahaan.

Sheryl Sanberg, salah satu karyawan Facebook yang menjabat sebagai Chief Operating Officer mengatakan jika pada saat perekrutan berlangsung, Zuckerberg sangat memuji dan menyukai dia. Zuckerberg menilai jika Sheryl nantinya dapat memiliki peran penting dalam pembangunan Facebook. Dengan kemampuannya sebagai mentor, Zuckerberg percaya bahwa dengan adanya Sanberg, Facebook dapat menjadi sebuah bisnis dan organisasi yang sehat.

Kabarnya jumlah karyawan yang dimiliki oleh Facebook sangat sedikit dibandingkan dengan perusahaan raksasa teknologi lainnya. Salah satu contohnya adalah Google, perusahaan raksasa tersebut saati ini memiliki jumlah karyawan hampir 55 ribu orang. Sedangkan Facebook, hanya memiliki jumlah karyawan kurang dari 10 ribu orang.

Terkait hal tersebut, Mark Zuckerberg mengatakan "Hal yang paling penting adalah sebisa mungkin menjaga jumlah tim sekecil mungkin. Facebook melayani lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia, tapi tim kami kurang dari 10 ribu orang. Ini semua mungkin terjadi karena teknologi modern".

Zuckerberg juga mengingatkan bahwa yakin pada kemampuan dan kepercayaan diri sangat dibutuhkan dalam menjalankan bisnis maupun perusahaan. Dia juga mengakui jika kesuksesan yang dialami oleh Facebook merupakan hasil dari sebuah keyakinan diri yang dia miliki. Dengan segala usaha yang dilakukan oleh Zuckerberg dan juga timnya, sampai saat ini Facebook berhasil menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI