Demi Berkarir di Dota 2, Gamer Ini Nekat Hijrah Dari Indonesia ke Amerika!

Demi Berkarir di Dota 2, Gamer Ini Nekat Hijrah Dari Indonesia ke Amerika!

Demi meniti karirnya menjadi atlit eSports Dota 2, pengorbanan dan usaha pria yang satu ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, Gamer dengan nama lengkap Alex Prawira ini rela terbang jauh-jauh ke Houston, Texas Amerika hanya demi menggapai impiannya untuk menjadi seorang gamers profesional.

Keputusan nekat yang ia ambil pastinya sangat kontroversial terutama bagi kedua orang tuanya. Namun dengan semangat yang tinggi dan juga kepercayaan diri terhadap kemampuan yang dimiliki, rintangan tersebut dapat dengan mudah ia lewati. 

"Tapi ya gw itu yakin punya kemampuan dan siap bersaing di competitive scene Dota International," ungkap Alex Prawira seperti yang tertulis di fanspage Facebook Revival eSports (11/3/2016).

Alex memiliki alasan tersendiri kenapa ia rela jauh-jauh pergi ke Amerika demi meniti karir sebagai gamer profesional. Menurutnya, saat ini competitive scene di Indonesia masih sangatlah kurang. Bukan hanya Indonesia, bahkan Asia Tenggara pun masih bisa dibilang cukup tertinggal. Walaupun begitu, menurutnya para player di Asia Tenggara lebih baik dibandingkan Amerika. Sebab, para player di Asia Tenggara masih berani berjuang sampai akhir saat pertandingan. Sedangkan para player Amerika mudah menyerah walaupun baru kalah war sebanyak 2 hingga 3 kali.

Perjuangan berat dengan keputusan berani yang Alex Prawira ambil ternyata membuahkan hasil. Saat ini ia berhasil menduduki urutan 35 di Leaderboard Dota 2 Amerika dengan 6494 MMR.

(fjr)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI