Bos Netflix Angkat Bicara Terkait Pemblokiran yang Dilakukan Telkom

Bos Netflix Angkat Bicara Terkait Pemblokiran yang Dilakukan Telkom

Terkait pemblokiran yang dilakukan Telkom terhadap layanan Netflix, Reed Hastings selaku Chief Executive Officer dari Netflix akhirnya angkat bicara. Menurutnya, setiap konsumen seharusnya memiliki kebebasan untuk menikmati layanan Netflix. Lagipula, untuk regional Asia hanya Telkom saja yang memblokir layanan Netflix.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung saat Reed Hastings mengikuti acara konferensi Asia Pasific Pay-TV (APOS) di Bali. Di sela-sela acara tersebut, ia juga berharap jika kedepannya Telkom bisa membuka layanan Netflix bagi para konsumennya. Sebab, setiap konsumen juga memiliki hak untuk mengakses layanan Netflix.

"Kami berharap masalah ini (pemblokiran) hilang dari waktu ke waktu. Pelanggan ingin kebebasan memilih jika mereka menginginkan untuk bergabung. Kami berharap masalah ini (pemblokiran) hilang dari waktu ke waktu. Pelanggan ingin kebebasan memilih jika mereka menginginkan untuk bergabung," ungkap Reed Hastings seperti yang dikutip Indogamers dari laman Vivanews (29/4/2016).


Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Telkom resmi memblokir layanan Netflix di awal tahun lalu. Keputusan Telkom untuk memblokir Netflix tentunya mengundang kontroversi. Banyak statement yang mengatakan jika Telkom takut para pelanggan UseeTV beralih ke Netflix. Namun statement negatif tersebut langsung dibantah oleh Dian Rachmawan selaku Direktur Consumer dari Telkom.

Menurutnya, pemblokiran tersebut dikarenakan Netflix tidak memiliki izin dan melanggar aturan di Indonesia. selain itu, seharusnya Netflix bisa bekerjasama dengan beberapa operator di Indonesia seperti apa yang mereka lakukan di luar negeri.

"Kalau kerjasama langsung, kita bisa kelola Netflix melalui platform yang  dimiliki Telkom. Aksi blokir ini tak akan berdampak ke pelanggan kami,  mereka (Netflix) masih kecil di sini. Mumpung masih kecil, kita ajarin ikut  aturan di sini," ungkap Dian.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI