Bermain Pokemon Go di Gereja, YouTuber Ini Langsung Dibekuk Polisi!

Bermain Pokemon Go di Gereja, YouTuber Ini Langsung Dibekuk Polisi!

Seorang YouTuber bernama Ruslan Sokolovsky harus mendekam di penjara selama 2 bulan hanya karena bermain Pokemon Go! Wah kok bisa? Bukan tanpa alasan, sang YouTuber sekaligus Vlogger ini bermain Pokemon Go di tempat yang cukup sensitif bagi para umat Kristen yakni gereja.

Ya, ditempat ibadah ini Ruslan Sokolovsky membuat sebuah video yang memperlihatkan ketika ia sedang bermain Pokemon Go di gereja. Padahal, pihak pemerintah Rusia sendiri sangat melarang warganya untuk bermain Pokemon Go dirumah ibadah. Bahkan, pemerintah Rusia tidak segan-segan menjatuhkan hukuman penjara bagi warganya yang melanggar.

Larangan yang dibuat oleh pemerintah justru dijadikan tantangan bagi Rusia Sokolovsky. Ia nekat membuat video dan masuk ke dalam gereja sambil memainkan game Pokemon Go. Alhasil, ia pun langsung diamankan oleh pihak yang berwajib. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Gizmodo (6/9/2016).

Terkait kasus penahan Ruslan Sokolovsky, para netizen Rusia pun langsung bergerak. Alhasil, hastag #FreeSokolovsky pun langsung bertebaran di internet. Gerakan ini dibuat sebagai bentuk perlawanan para netizen akan tindakan pemerintah yang menangkap Ruslan Sokolovsky.

YouTuber muda yang satu ini memang sering kali membuat video yang bersifat kontroversial. Bahkan beberapa waktu silam, ia pernah membuat video yang membahas tentang atheisme. Tidak hanya itu, ia juga pernah mengejek pendeta Rusia melalui video. Well, bagaimana menurut kalian akan kasus kali ini?

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI