Sony Akhirnya Rilis Xperia XZ Premium dengan Spesifikasi Dewa!

Sony Akhirnya Rilis Xperia XZ Premium dengan Spesifikasi Dewa!

Nama besar dari Xperia sepertinya akhir-akhir ini memang sedikit tenggelam karena banyak serangan dari vendor-vendor raksasa yang terus berinovasi dan meluncurkan produk terbarunya. Tak mau ketinggalan, Sony pun akhirnya bangkit memberikan perlawanan atas semua ini. Hal ini dibuktikannya dengan peluncuran ponsel terbaru mereka di ajang Mobile World Congress 2017 yaitu Xperia XZ Premium.

 

 

Ponsel terbaru dari Sony ini tentu saja memberikan keunggulan dibandingkan dengan Xperia XZ yang pertama kali dirilis pada ajang MWC 2016 tahun lalu. Sony sendiri bahkan mengklaim bahwa ponsel ini adalah perangkat yang dibuat dimana bagian didalamnya adalah serba pertama dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya.

Xperia XZ Premium adalah ponsel komersil pertama yang telah menggunakan chipset Snapdragon 835. Bukan hanya itu saja, CEO dan President Sony Mobile, Hiroki Totoki juga menambahkan bahwa Xperia XZ Premium juga merupakan ponsel pertama dengan layar 4K High Dynamic Range (2.160 x 3.840 HDR) pada layar sebesar 5,5 inci.

 

 

Bukan hanya itu saja, Xperia XZ Premium juga ternyata mampu merekam video dengan 960fps di resolusi 720p. Xperia XZ Premium merupakan ponsel pertama yang menggunakan kamera stack di dalam perangkatnya.

Untuk kamera yang disematkan pada perangkat ini sendiri adalah 19 MP untuk kamera belakang dengan sensor 1/2,3 inci dan 13 MP di bagian depan dengan sensor 1/3,06 inci. Dari segi body, kamera ini dilapisi dengan kaca dengan bahan utama metal, demi menambahkan kesan premium pada ponsel premium ini.

Spesifikasinya lainnya adalah RAM 4GB, Storage 64 GB, slot microSD hingga 256 GB, dan baterai 3.230 mAH. Sedangkan sistem operasinya akan disematkan Android terbaru yaitu Android 7.0 Nougat.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI