Tips Memanfaatkan Ponsel Lawas Agar Lebih Berguna

Tips Memanfaatkan Ponsel Lawas Agar Lebih Berguna

Perkembangan gadget khususnya smartphone semakin hari semakin cepat. Setiap teknologi baru selalu saja hadir di setiap tahunnya. Hal ini membuat para pengguna mau tak mau harus juga update agar tetap bisa nyaman dalam menggunakan gadget khususnya untuk keperluan sehari-hari. Sebagian dari gamer di sini mungkin masih ada yang menyimpan smartphone lawas tersebut di rumah. Daripada hanya menjadi barang yang tidak berguna, lebih baik manfaatkan barang-barang tersebut!

 

 

1. Menjadi Kamera CCTV

Di rumah belum ada CCTV? Tidak ada salahnya untuk memasangnya dengan menggunakan gadget. Gamer bisa menggunakan ponsel lawas sebagai pengganti CCTV di rumah. Bagaimana caranya? Dengan menggunakan aplikasi yang bernama SalientEye. Untuk ilustrasi video bisa dilihat di bawah ini:

 

 

2. Menjadi GPS

 


Sekarang telah tersedia Google Maps Offline, kenapa dengan gadget lawas tidak dimanfaatkan untuk dijadikan GPS. Ini berguna sekali untuk menghemat paket data dan tentu memberikan arah bagi yang tidak tahu arah.

 

3. Menjadi Remot AC/Projektor

Untuk yang satu ini sudah diterapkan di kantor Indogamers. Karena remot AC di kantor hilang entah kemana, maka smartphone bisa dimanfaatkan sebagai penggantinya. Aplikasinya sendiri banyak sekali bisa didapatkan di PlayStore.

Ponsel lawas ternyata memiliki kelebihannya sendiri dimana ponsel tersebut memiliki infra-red. Ponsel-ponsel sekarang hampir jarang yang memiliki infra merah. 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI