Sempat Berseteru, Kini Konami dan Maradona Berdamai

Sempat Berseteru, Kini Konami dan Maradona Berdamai

Di bulan April silam, legenda sepakbola dunia yakni Diego Maradona sempat berseteru dengan salah satu publlisher game terkemuka asal Jepang yakni Konami. Perseteruan tersebut dikarenakan Konami yang menggunakan wajah Maradona tanpa izin terlebih dahulu di game PES 2017. Alhasil, Maradona pun murka dan menuntut Konami untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Dari perdamaian ini, nantinya Maradona akan membantu Konami dalam mempromosikan game PES generasi selanjutnya hingga tahun 2020. Kerennya, sebagian uang yang berhasil didapatkan Maradona dari Konami akan digunakan untuk memperbaiki kualitas rumput dan juga membangun fasilitas lapangan bola di Argentina.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Gamespot (9/5/2017), langkah yang dilakukan oleh Konami ini tentunya untuk menghindari konflik yang berkelanjutan antara mereka dan juga pihak Maradona. Demi menyelesaikan masalah ini, bahkan Takayuki Kubo selaku Presiden Konami Digital Entertainment sempat terbang ke Argentina.

Sebelum ada kesepakatan damai, Konami sempat menepis jika pihaknya tidak melakukan izin terlebih dahulu. Sebab, penggunaan karakter Maradona sudah termasuk di dalam kontrak lisensi. Meski sempat menolak, akhirnya Konami melunak dan memilih jalan damai dengan membayar ganti rugi dan juga kerjasama.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI