Yahoo Resmi Dijual ke Verizon, Berapa Harganya?

Yahoo Resmi Dijual ke Verizon, Berapa Harganya?

Setelah menyelesaikan proses akuisisi yang cukup lama, akhirnya proses akuisisi antara operator seluler Verizon atas Yahoo secara resmi telah selesai. Dengan selesainya akuisisi ini, Verizon berarti memiliki hak properti Yahoo, seperti Sports dan Finance. Akuisisi ini sendiri bernilai 4,5 miliar dollar AS atau kurang lebih sebanyak 60 triliun Rupiah.

 

 

Dalam sebuah pernyataannya kepada Bloomberg, (15/6/2017), President of Media and Telematics Verizon, Marni Walden, mengatakan bahwa dengan selesainya proses akuisisi ini, berarti ini adalah langkah penting dalam menumbuhkan perusahaan media digital Verizon ke skala yang lebih besar, yaitu skala global.

Walaupun proses akuisisi ini telah selesai, Verizon sendiri masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pasca akuisisi ini. Yaitu dimana perusahaan harus lebih dirampingkan, dimana Verizon memperkirakan bakal melakukan PHK untuk 2.100 orang atau sekitar 15% dari jumlah seluruh tenaga kerjanya sekarang.

 

 

Saat ini Yahoo memiliki jumlah pengguna sebanyak 1,3 miliar. Verizon memiliki harapan untuk bisa mengembangkan hal tersebut dengan menargetkan pertumbuhan yang besar menjadi 2 miliar pengguna pada tahun 2020 mendatang.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI