Geoff Keighley Bicara Soal Penyusup Hingga Masuknya Dave the Dive Di Nominasi The Game Awards

The Game Award 2023

Indogamers.com - Geoff Keighley telah membagikan beberapa informasi baru dan perubahan yang akan hadir dalam The Game Awards tahun 2023, termasuk mengurangi penggunaan label game "Premier Dunia".

Tak hanya itu, Keighley memberikan tanggapannya terhadap perdebatan seputar Dave the Diver yang dinominasikan sebagai game indie, serta memperketat keamanan untuk menghindari penyusup panggung di masa mendatang.

Dalam sesi tanya jawab The Game Awards kemarin via IGN, Keighley menjawab pertanyaan salah satu penonton tentang berapa banyak premier dunia yang akan muncul dalam acara tersebut tahun ini.

Baca Juga: Setelah Rencana Jual Moonton, ByteDance PHK Karyawan Divisi Game

Keighley mengungkap bahwa dia tidak yakin dengan angka pasti dan mengatakan akan "sekitar sama," namun dia kemudian beralih untuk membahas apa yang menjadi premier dunia.

"Sebenarnya, tahun ini Anda akan melihat, kami sering menampilkan kartu-kartu itu, 'premier dunia, premier dunia'... kami agak menjauh dari itu, karena semuanya agak, 'apakah ini pandangan pertama? Apakah ini pengumuman?' dll," ujar Keighley dalam sesi tanya jawab, dikutip pada Selasa (28/11/2023).

"Jadi kami menganggap semuanya sebagai konten game yang hebat," jelasnya.

Baca Juga: Ubisoft Bagi-bagi Assassin's Creed Syndicate Secara Gratis untuk PC, Begini Cara Klaimnya

Lalu, ketika ditanya apakah mereka akan menambah langkah-langkah keamanan ekstra untuk menghindari penyusup panggung, Keighley mengonfirmasi bahwa mereka akan melakukannya, tetapi menghindari memberikan rincian agar tidak memberi informasi terlalu jelas kepada calon penyusup panggung.

"Kami tidak ingin membicarakan hal-hal semacam itu secara terlalu publik, karena itu masalah keamanan," ucap Keighley.

Keputusan Keighley untuk meningkatkan keamanan tidak mengejutkan. The Game Awards tahun lalu menyaksikan seseorang menyusup ke panggung di akhir acara, mendekati mikrofon, dan membuat komentar kontroversial terkait "rabbi ortodoks Bill Clinton".

Baca Juga: Daftar Peraih MVP Sepanjang Penyelenggaraan M World Championship, Adakah Peluang Untuk Pemain Indonesia di M5 World Championship ?

Kurang dari setahun setelah insiden itu, di Gamescom Opening Night Live, sebuah acara lain yang dibawakan oleh Keighley, dua penonton menyusup ke panggung saat pembukaan acara.

Penyusup tersebut membuat referensi kepada perusuh The Game Awards, serta berkomentar tentang Grand Theft Auto 6.

Di bagian lain sesi tanya jawab, Keighley juga menanggapi kontroversi terkait nominasi Dave the Diver sebagai Best Indie Game, menjelaskan bahwa The Game Awards mengandalkan juri mereka untuk menentukan apa yang merupakan game independen atau bukan.

Baca Juga: Bocoran Produk Terbaru Samsung Glasses, Benarkah Kacamata AR Canggih?

"Jadi ya, Dave the Diver. Game itu dibuat oleh grup bernama Mint Rocket, itu adalah game kecil dari grup kecil tetapi bagian dari Nexon, mereka adalah karyawan Nexon yang merupakan penerbit besar. Jadi menurut saya itu adalah debat dan diskusi yang adil – apakah game tersebut benar-benar independen, atau tidak?" kata Keighley.

"Anda bisa berargumen ke arah mana pun. Itu independen dalam semangatnya karena itu adalah game kecil dengan—saya tidak tahu apa anggarannya—anggaran yang relatif kecil, tetapi berasal dari entitas yang lebih besar sementara ada game lain dalam daftar tersebut dari studio yang jauh lebih kecil," jawabannya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI