Insomniac Games: Kami Kuat Seperti Logan Setelah Penyerangan Siber

Spider-Man 2 (FOTO: Instagram/@spider_man_2)

Indogamers.com - Insomniac Games telah menyampaikan pesan sebagai tanggapan terhadap serangan siber yang mengerikan yang memengaruhi perusahaan pada awal pekan ini, dengan mengatakan "Seperti Logan... Insomniac tangguh."

Insomniac Games membagikan pesan tersebut di X/Twitter dan berterima kasih kepada komunitas atas dukungan berkelanjutan, seperti dikutip dari laman IGN.

Baca Juga: Menengok Kinerja Dapur Pacu Poco C65 yang Bakal Meluncur 4 Januari 2024 di Indonesia, Sudah Cocok untuk Gaming Nggak Nih?

Terima kasih atas kepedulian dan dukungan yang tidak goyah. Ini sangat dihargai.

Kami merasa sedih dan marah atas serangan siber kriminal baru-baru ini terhadap studio kami dan dampak emosional yang dialami oleh tim pengembangan kami. Kami telah fokus secara internal selama beberapa hari terakhir untuk saling mendukung.

Kami menyadari bahwa data yang dicuri termasuk informasi pribadi milik karyawan kami, mantan karyawan, dan kontraktor independen. Ini juga mencakup rincian pengembangan awal tentang Marvel's Wolverine untuk PlayStation 5. Kami terus bekerja dengan cepat untuk menentukan data mana yang terkena dampak.

Pengalaman ini sangat menyakitkan bagi kami.

Kami ingin semua orang menikmati game yang kami kembangkan sebagaimana mestinya dan sebagaimana layak oleh para pemain kami. Namun, seperti Logan... Insomniac tangguh. Marvel's Wolverine tetap berlanjut sesuai rencana. Game ini masih dalam tahap produksi awal dan pasti akan mengalami perkembangan besar sepanjang pengembangan, sebagaimana rencana kami lainnya.

Walaupun kami menghargai antusiasme semua orang, kami akan membagikan informasi resmi tentang Marvel's Wolverine pada waktunya.

Atas nama semua orang di Insomniac, terima kasih atas dukungan berkelanjutan selama masa sulit ini.

Baca Juga: Mengulik Performa Dapur Pacu, Storage dan RAM HP Gaming Itel P55 5G yang Mumpuni

Insomniac Games baru-baru ini mengalami serangan dari kelompok peretas ransomware. Kabarnya, peretas tersebut telah mengungkap sejumlah data internal Insomniac Games, termasuk informasi dari permainan yang belum dirilis, seperti Wolverine.

Dilaporkan oleh Cyber Daily, sekitar 1,67TB data yang terdiri dari lebih dari 1,3 juta file telah dirilis oleh ransomware Ryhsida. Ryhsida mengklaim telah mencuri data dari Insomniac Games pada 12 Desember dan menetapkan harga lelang data mulai dari 50 bitcoin, dengan batas waktu pembayaran tujuh hari.

Berita dari laman The Verge, menyebutkan bahwa peretas telah membagikan desain level dan informasi karakter dari Wolverine. Hal ini termasuk presentasi internal perusahaan terkait game tersebut. Mereka juga mengungkapkan tangkapan layar spreadsheet internal perusahaan, termasuk detail anggaran untuk pengembangan dan pemasaran.

Dalam informasi yang bocor, terungkap bahwa Wolverine akan menjadi judul pertama dari trilogi X-Men yang direncanakan, dengan rencana kedua dan ketiga ditargetkan untuk rilis pada akhir 2029 dan 2033.

Selain itu, catatan juga menyebutkan mengenai gim Spider-Man tiga, Venom, dan game terbaru dari seri Ratchet and Clank. Menurut Polygon, Venom dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2025, diikuti oleh Wolverine pada 2026, Spider-Man 3 pada 2028, dan X-Men pada 2030. Namun, tanggal-tanggal ini mungkin mengalami perubahan dari rencana semula.

Tidak menutup kemungkinan bahwa sebagian besar dari game-game ini, terutama Marvel's X-Men, akan diluncurkan di konsol PlayStation berikutnya, yaitu PlayStation 6.

Cooming Soon Indogamers Mobile Legend Championship Sesion 1 2024 (IMC)
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI