5 Daftar Game Terbaik versi OpenCritic

Baldur's Gate 3 (FOTO: Larian Studios)

Indogamers.com - OpenCritic baru saja merilis daftar game terbaik yang diluncurkan sepanjang tahun 2023.

Mereka telah menghimpun dan merangkum ratusan ulasan game dari sejumlah situs berita terkemuka seperti IGN, GameSpot, Forbes, dan GamesRadar.

Dalam daftar ini, terdapat 5 game terbaik versi OpenCritic yang semuanya meraih skor tinggi, atau disebut sebagai game 'Mighty'.

Baca Juga: Menengok Kinerja Dapur Pacu Poco C65 yang Bakal Meluncur 4 Januari 2024 di Indonesia, Sudah Cocok untuk Gaming Nggak Nih?

Berikut 5 daftar game terbaik versi OpenCritic, yang wajib gamers coba:

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom (TotK)

Zelda: Tears of The Kingdom. (Sumber: WIRED)

Menurut OpenCritic, game terbaik yang dirilis tahun ini adalah The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom (TotK). Game ini merupakan sekuel dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan bercerita tentang perjuangan Link dalam menyelamatkan dunia Hyrule dari serangan monster.

Dalam ulasan, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom mendapat skor rata-rata 96 (dari 100) di OpenCritic. Dari 154 ulasan yang ada, 97 persennya merekomendasikan game ini untuk dimainkan.

Baca Juga: Miliki Segera! Ini 5 Keunggulan HP Gaming Itel P55 5G yang Harganya Cuma Rp 1 Jutaan

Baldur's Gate 3

Baldur's Gate 3. (Sumber: Steam)

Game berikutnya adalah Baldur's Gate 3 yang baru saja meraih enam penghargaan di acara The Game Awards 2023. Ini merupakan sekuel dari Baldur's Gate 2: Shadows of Amn dan menceritakan upaya pemain untuk menghilangkan parasit yang menginfeksinya.

Baldur's Gate 3 juga mendapat skor 96 (dari 100) di OpenCritic seperti The Legend of Zelda. Dari 140 ulasan, 99 persen kritikus merekomendasikan game ini.

Asgard's Wrath 2

Asgard's Wrath 2 adalah satu-satunya game virtual reality (VR) dalam daftar ini. Dalam game ini, pemain mengendalikan dewa Norwegia yang bisa memasuki tubuh manusia.

Game VR ini mendapat skor rata-rata 93 di OpenCritic. Dari delapan ulasan yang ada, 100 persen kritikus merekomendasikan Asgard's Wrath 2.

Videoverse

Peringkat keempat game terbaik tahun 2023 menurut OpenCritic adalah Videoverse, sebuah game PC yang mengisahkan kisah Emmett, seorang penggemar game yang gemar menggunakan jejaring sosial bernama Videoverse yang terhubung dengan konsol gaming Kinmoku Shark.

Konsep ini mungkin akrab bagi para gamer yang telah sering menggunakan jejaring sosial seperti Miiverse di konsol Nintendo 3DS dan Wii U, serta platform pesan MSN Messenger serta forum lama lainnya.

Dalam permainan ini, Emmett akan berinteraksi dengan pengguna lain di Videoverse, berbagi karya gambar dan menjelajahi komunitas gaming di platform sosial tersebut.

Videoverse meraih rating 92 di OpenCritic. Dari 10 ulasan yang tersedia, 88 persen dari kritikus merekomendasikan permainan ini.

Against the Storm

Against the Storm adalah game PC di mana pemain membangun desa dengan berbagai ras seperti manusia, rubah, kadal, berang-berang, dan harpy.

Game yang dirilis pada Desember 2023 ini mendapat rating 92 di OpenCritic. Dari 13 ulasan, 90 persen kritikus merekomendasikan Against the Storm.

Inilah lima game terbaik menurut OpenCritic. Apakah ada di antara game-game ini yang ingin kamu mainkan?

INDOGAMERS MOBILE LEGENDS CHAMPIONSHIP x VAPORLAX
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI