Yoshitaka Murayama Sang Kreator Suikoden and Eiyuden Chronicle Meninggal Dunia

YOSHITAKA MURAYAMA. (Sumber: JCR Comic Arts - WordPress.com)

Indogamers.com - Kabar duka tengah menyelimuti dunia game setelah salah satu kreator terbaik yakni Yoshitaka Murayama meninggal dunia. Ia merupakan produser sekaligus pencipta Suikoden dan penerus spiritualnya Eiyuden Chronicle.

Berita tersebut dikonfirmasi oleh Rabbit & Bear Studios yang merupakan pengembang game Suikoden and Eiyuden Chronicle.

“Dengan berat hati dan kesedihan yang mendalam kami harus menginformasikan kepada Anda bahwa penulis skenario dan kepala Rabbit & Bear Studios, Yoshitaka Murayama, telah meninggal dunia pada tanggal 6 Februari karena komplikasi penyakit yang sedang dideritanya,” kata pernyataan tersebut dikutip Indogamers.com pada Kamis, 15 Februari 2024.

Baca Juga: Duet Hero Mobile Legends Terbaik di Hari Valentine, Cocok dimainkan dengan pasangan

Pihak studio menegaskan, Murayama memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaannya terutama saat menjadi penulis skenario Eiyuden Chronicle.

"Sebagai rekan kerja dan teman-temannya, kami sedih mengetahui bahwa dia tidak dapat melihat reaksi dari para penggemarnya. Namun, meski dengan perasaan itu kita harus menerima kenyataan bahwa dia tidak lagi bersama kita dan terus memajukan mimpinya dengan merilis Eiyuden Chronicle ke dunia," tambahnya.

Karier Yoshitaka Murayama

Karier kreator yang satu ini dimulai secara profesional saat membuat seri Suikoden pada tahun 1990-an, di mana ia memborong semua aspek mulai dari produser, penulis dan sutradara tiga game pertama dalam seri tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Bocoran Terbaru iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max

Sampai kemudian, pihaknya sepakat untuk meninggalkan Konami untuk menjadi pengembang lepas dan berdirilah studio Rabbit & Bear pada tahun 2000.

Melalui studio yang ia dirikan, Murayama meluncurkan kampanye Kickstarter untuk Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes, penerus spiritual Suikoden.

“Murayama pertama kali memulai perjalanan penciptaan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes pada tahun 2020 melalui dukungan dari para penggemarnya yang sangat mencintainya di Kickstarter," tambah penjelasan studio.

Baca Juga: Gass! Infinix Hot 40i Segera Datang untuk Gamers

Selama tiga tahun lebih, Yoshitaka Murayama dinilai sangat termotivasi dalam membuat game Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes yang dijadwalkan rilis 23 April 2024. Namun sayang, takdir berkata lain. Selamat jalan Murayama.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI