Kabar Duka! Akira Toriyama Pencipta Manga Dragon Ball Meninggal Dunia

Akira Toriyama Dragon Ball. (Sumber: Dragon Ball Official)

Indogamers.com - Kabar duka datang dari mangaka Akira Toriyama yang dikabarkan telah meninggal dunia pada Jumat, 1 Maret 2024.

Menurut keterangan resmi yang diumumkan pada Jumat, 8 Maret 2024, ia menghembuskan napas terakhir dalam usia 68 tahun.

"Teman dan rekan semua, kami dengan sedih menginformasikan kepada kalian bahwa kreator manga Akira Toriyama meninggal dunia pada 1 Maret karena hematoma subdural akut. Dia meninggal pada usia 68 tahun," kata Bird Studio dikutip Indogamers.com dari situs resmi.

Baca Juga: Jadwal MPL ID Season 13 Pekan Pertama, Rivalitas Kelas Atas Langsung Tersaji

Menurut studio, Akira masih memiliki berbagai project yang sedang dikerjakan bersama dan ingin mempunyai banyak hal yang ingin diraih.

Adapun hematoma subdural adalah gangguan kesehatan yang disebabkan karena penumpukan darah di selaput pelindung otak.

"Namun dia sudah meninggalkan banyak judul manga dan karya seni ke dunia ini. Berkat dukungan banyak orang di dunia, dia bisa terus melakukan pekerjaan kreatifnya selama lebih dari 45 tahun," tambahnya.

Baca Juga: Undang Ustaz, EVOS Esport Adain Doa Bersama dan Potong Tumpeng jelang Lawan Alter Ego di Pembuka MPL ID Season 13

Sesuai dengan wasiat Akira Toriyama, keluarga dan studio tidak bersedia menerima kiriman bunga dan lain sebagainya.

"Mengikuti keinginan beliau soal ketenangan, dengan hormat kami informasikan bahwa kami tidak akan menerima bunga, hadiah belasungkawa, kunjungan, sesaji dan lain-lain. Selain itu, kami meminta Anda untuk tidak melakukan wawancara dengan keluarganya," kata pihak studio.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI