Dubai Gaming Visa, Langkah Menuju Dubai Program for Gaming 2033. Buka 30 Ribu Lapangan Kerja Sektor Game

Dubai Gaming Visa, Langkah Menuju Dubai Program for Gaming 2033. Buka 30 Ribu Lapangan Kerja Sektor Game (FOTO: Unsplash/Christoph Schulz)

Indogamers.com - Pemerintah Dubai berencana meluncurkan Dubai Gaming Visa pada tahun 2033 mendatang sebagai bentuk dukungan Dubai Program for Gaming 2033.

Dilansir dari Emirates247, Dubai Gaming Visa ini diprakarsai oleh Yang Mulia Syeikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Dubai dan Ketua Dewan Eksekutif Dubai, pada November lalu.

Dengan dukungan Dubai Gaming Visa diharapkan dapat mewujudkan Dubai berada di antara 10 kota teratas di industri game. Industri game di Dubai sendiri ditargetkan menyumbang PDB USD1 miliar pada tahun 2033 nanti.

Baca Juga: Divisi MLBB Ladies Bigetron Era Lepas Seluruh Pemainnya

Dubai Gaming Visa adalah salah satu kategori visa budaya multi-tahun yang diberikan oleh Dubai Culture dan GDRFA-Dubai kepada penulis, pemikir, pengarang, seniman, intelektual, dan mereka yang memiliki keterampilan kreatif di enam sektor utama termasuk warisan budaya dan alam, seni pertunjukan dan festival, seni rupa, buku dan pers, media audio visual dan interaktif, serta jasa desain dan kreatif serta berbagai subsektornya.

Inisiatif ini dirancang untuk mendorong individu-individu berbakat agar berkontribusi memperkaya lanskap budaya dan kreatif Dubai.

”Visa Gaming Dubai mewujudkan visi dan aspirasi Yang Mulia Syeikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, dan berkontribusi untuk meningkatkan daya tarik emirat sebagai tujuan utama bagi wirausahawan, investor, pengembang game, desainer, dan pemrogram," ungkap Hala Badri, Direktur Jenderal Otoritas Kebudayaan dan Seni Dubai (Dubai Culture).

Baca Juga: 6 Hero Mage Bisa Gendong Tim Saat Push Rank Mobile Legends Ala Pro Player

"Hal ini juga menarik individu-individu dengan ide-ide inovatif dan perusahaan-perusahaan mapan dan baru yang mengkhususkan diri dalam pengembangan dan produksi konten, aplikasi game, dan kecerdasan buatan. Hal ini membantu mencapai visi budaya Dubai untuk menjadi pusat budaya global, inkubator kreativitas, dan pusat bakat yang berkembang," lanjutnya.

Dirinya juga menegaskan Dubai Visa Gaming yang merupakan visa jangka panjang ini menunjukkan keunikan ekosistem Dubai dan kekayaan budaya dan seninya, serta keragaman budaya dan sosialnya.

"Dubai terus berupaya untuk menarik para pemikir, intelektual, dan individu berketerampilan tinggi ke Dubai. memberikan peluang dan memperluas wawasan mereka dengan mendukung dan memanfaatkan upaya mereka dalam pembangunan komprehensif dan memajukan ekonomi kreatif, yang mana Dubai bercita-cita menjadi pusat global pada tahun 2026. Di Dubai Culture, kami juga tertarik untuk menciptakan iklim kreatif berkelanjutan yang memberdayakan talenta , sejalan dengan prioritas sektoral kami," ungkapnya.

Baca Juga: 6 Hero Mage Bisa Gendong Tim Saat Push Rank Mobile Legends Ala Pro Player

Pemerintah Dubai bercita-cita untuk menambah 30.000 lapangan kerja baru yang terkait dengan sektor e-gaming pada tahun 2033. Selain itu juga memberi dukungan pada penyelenggaraan dan pengorganisasian berbagai inisiatif, acara, dan pameran yang didedikasikan untuk pertumbuhan dan ekspansi yang pesat.

Dubai Gaming Visa dapat diajukan melalui situs web Budaya Dubai atau melalui https://dubaigaming.gov.ae, dengan melampirkan semua dokumen yang diperlukan, termasuk kualifikasi pendidikan, bukti kontribusi komunitas, dan peran pekerjaan, serta salinan paspor , izin tinggal, EID, biografi budaya dan CV, dan detail kontak. Pelamar juga harus memberikan rincian alamat, tempat tinggal, pekerjaan, dan tempat kerja.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI