Ghost of Tsushima Enggak Bisa Diakses di Beberapa Negara, Ternyata Gara-gara Ini

Ghost of Tsushima. (Sumber: PlayStation)

Indogamers.com - Dirilis pada tahun 2020 silam, Ghost of Tsushima menjadi judul yang eksklusif bagi pengembang Sucker Punch Productions dan penerbit Sony Interactive Entertainment.

Judul bertema petualangan bertarung tersebut, awalnya tersedia khusus untuk konsol PlayStation, namun belakangan ternyata nyeberang ke PC. Hal ini menjadikan sebagian fans meradang, karena pengembang seolah sudah menghilangkan sisi eksklusivitasnya.

Masalah lain kini muncul, di mana Ghost of Tsushima ternyata enggak bisa diakses di sejumlah negara. Dikutip dari IGN pada Jumat, 17 Mei 2024, pembatasan itu terjadi karena negara-negara yang dimaksud tidak menyediakan PlayStation Network (PSN).

Baca Juga: Profil dan Biodata Irwanto Widyatri, Pengembang Game Tebak Gambar

Bersama dengan game Helldivers 2, judul tersebut kini dibatasi di Etstonia, Lituania, dan Latvia.

Pembatasan terjadi beberapa hari pasca pengembang Sucker Punch mengklarifikasi situasi terkait tautan akun PSN pada rilisan PC Director's Cut mendatang, yang akan diluncurkan pada 16 Mei.

Sebelumnya, Sony telah diprotes habis-habisan sama penggemar karena mewajibkan pemain Helldivers 2 untuk menghubungkan akun Steam dan Playstation Network mereka pada tanggal 5 Mei 2024.

Baca Juga: Kode Redeem FF Hari ini yang Masih Aktif, Jumat, 17 Mei 2024, Langsung Klaim Sekarang Juga!

Akibatnya, game itu juga dibatasi di negara-negara di mana PSN tidak tersedia yang menyebabkan ulasan buruk terhadap Helldivers 2 di Steam.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB