Tanggal Rilis Final Fantasy 9 Remake Dikabarkan Masih Sangat Jauh

Final Fantasy 9 Remake. (Sumber: Play Verse)

Indogamers.com - Salah satu entry waralaba Final Fantasy 9 Remake menjadi judul yang sangat dinantikan penggemar. Akan tetapi berdasarkan bocoran dari leaker Midori, game ini kabarnya masih dalam tahap produksi.

Bahkan bisa dikatakan, judul yang satu ini masih sangat jauh tanggal rilisnya karena Square Enix kemungkinan akan mengumumkan game tersebut sebelum April 2025.

“Remake Final Fantasy 9 masih dalam pengembangan. Ini adalah gelar yang tidak dibatalkan dalam restrukturisasi SQEX selama tahun fiskal ini. Menurut percakapan, judul tersebut awalnya dialihdayakan ke pengembang lain. Namun SQEX tidak puas dan pengembangannya bergeser,” kata Midori dikutip dari Gameranx pada Rabu, 5 Juni 2024.

Baca Juga: EA Sports FC 24 Konfirmasi Update Terbaru untuk Edisi UEFA Euro 2024

Game ini sudah diumumkan sejak tahun 2021 silam usai kebocoran database Nvidia GeForce Now. Itu artinya, sudah beberapa tahun berlalu dan Square Enix sejauh ini tidak pernah membenarkan atau membantah kabar tersebut.

“Perkembangan judul ini kini sudah sangat jauh. Tetapi saya tidak memiliki informasi pasti mengenai cakupan judul ini atau periode rilis pastinya saat ini. Judul ini mungkin dirilis sebelum akhir tahun fiskal ini, tapi saya tidak yakin saat ini,” tambah Midori.

Pembocor tersebut berpesan agar para penggemar tetap menjaga ekspektasi rendah saat ini. Hanya saja, akan ada kabar baik yang bakal datang karena remake Final Fantasy 9 rencananya akan dirilis di berbagai platform.

Baca Juga: Game Sepak Bola UFL Siap Meluncur dan Lakukan Uji Coba Open Beta Pertama

Sementara itu, dulunya Final Fantasy 9 dirilis untuk PlayStation pada bulan Juli 2000 sehingga sudah lebih dari dua dekade usia game ini. Sebelumnya, judul ini sudah pernah dirilis ulang pada tahun 2010 sebagai PS1 klasik di PlayStation Store dan kompatibel dengan PSP dan PlayStation 3.

Selain itu game ini juga mendapat dukungan PlayStation Vita yang ditambahkan pada tahun 2012, lalu port yang ditingkatkan dirilis pada tahun 2016.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB