Tak Disangka-sangka, Game Nyeleneh Banana Tercatat Dimainkan 700 Ribu Gamer di Dunia

Game Banana. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Komunitas gamer Steam tampak sedang bersemangat memainkan Banana, sebuah game di mana mereka cuma perlu mengklik pisang saja.

Sejak rilis pada 23 April 2024, game tersebut mencapai puncak popularitasnya di Steam dengan 815.679 pemain bermain bersamaan per 17 Juni 2024, merujuk data SteamDB.

Game Banana. (Sumber: SteamDB)

Sebagai informasi, Banana adalah game clicker viral di mana pemain bisa mendapat pisang acak setiap 3 jam sekali dengan cara mengklik layar.

Alasan di balik fenomena ini kemungkinan demi mendapat kulit pisang yang bisa dijual di Steam Marketplace.

Meski mayoritas kulit pisang hanya bernilai beberapa sen, ada yang terjual lebih dari $1.000 (Rp16,4 jutaan), seperti pisang emas spesial yang terjual $1.378,58 (Rp22,5 jutaan).

Baca Juga: Ini 100 Game Paling Heboh yang Bikin Steam Pecahkan Rekor dengan 34 Juta Pemain Online Bersamaan

Game Banana. (Sumber: Steam)

Seorang pengguna Steam dengan nama AzureAsteroid mengungkap kekagumannya pada game ini.

Menukil Hot Hardware, dia mengatakan, "Keadaan euforia yang saya capai ketika menemukan game ini melampaui hari kelahiran anak saya."

Namun, tidak semua tanggapan bernada positif. Pengguna lain mengecam, "Anda benar-benar bodoh, menghabiskan hampir 600 jam dalam penipuan terang-terangan ini."

Baca Juga: Kisah di Balik Kesuksesan Valve dan Sejarah Awal Berdirinya

Kritik senada juga menyoroti waktu yang dihabiskan oleh pemain di game, dengan menyatakan bahwa mereka sebenarnya bisa memanfaatkan waktu untuk hal produktif lainnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI